MU Pertimbangkan Rekrut Gelandang Barcelona

MU bukan tim satu-satunya yang menginginkan Sergi Roberto.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Agu 2017, 23:15 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2017, 23:15 WIB
Manchester United (MU)
Para pemain Manchester United (MU) merayakan kemenangan atas Real Madrid lewat adu penalti pada ajang International Champions Cup 2017 di California, Amerika Serikat, Senin (24/7/2017). (AP Photo/Ben Margot)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Barcelona Sergi Roberto. Pemain internasional Spanyol itu memiliki klausul pelepasan senilai 36 juta pounds dalam kontraknya. Dan, MU dilaporkan bersedia untuk memenuhinnya.

Sergi Roberto disebut-sebut ingin keluar dari Camp Nou. Masa depan pemain 25 tahun itu, diperkirakan tidak jelas lagi setelah kedatangan pelatih anyar Ernesto Valverde.

Selain itu, kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain telah menyebabkan Barca dikaitkan dengan beberapa gelandang dan penyerang dengan profil tinggi. Situasi inilah yang mungkin mendorong Roberto tak betah lagi tinggal bersama Barcelona.

Namun, MU bukan tim satu-satunya yang menginginkan Sergi Roberto. Chelsea dan AS Monaco juga ingin memburu Roberto, yang dikontrak ke Barca sampai 2019.

Valverde memang berencana akan membenahi lini pertahanan. Pasalnya, lini belakang Barcelona pada musim terakhir Luis Enrique menangani klub tersebut menunjukkan penurunan yang drastis.



Sepeninggal Dani Alves, Barcelona cukup rentan di posisi bek kanan. Sergi Roberto bukanlah bek kanan murni, sementara Aleix Vidal tidak bisa menyamai standar yang diterapkan Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya