Liverpudlian Kurang Puas dengan Belanja Pemain Liverpool

Liverpool hanya membeli empat pemain di bursa transfer ini.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 06 Sep 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2017, 17:30 WIB
Liga Inggris-Liverpool-Arsenal
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (27/8) (Peter Byrne/PA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Musim panas 2017 bisa dibilang merupakan bursa transfer yang paling konyol sepanjang masa. Secara mengejutkan, Liga Primer Inggris membuat pengeluaran menakjubkan dengan mencapai 1,4 miliar poundsterling dari 20 peserta.

Jumlah itu merupakan dua kali lipat dari musim panas sebelumnya. Beberapa di antara harga pemain itu ada yang meningkat pesat, ada juga yang berada di level rata-rata. Tetapi, tidak sedikit juga yang diragukan harganya apabila dibanding kualitasnya.

Liverpool sendiri membelanjakan dananya sekitar 80,1 juta poundsterling untuk mendapatkan empat pemain, Dominic Solanke, Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Andrew Robertson. Pembelian itu termasuk sebuah jumlah yang agak kecil dibandingkan dengan beberapa pesaing mereka di Liga Primer.

Sementara, Liverpool harus melepas lima pemainnya pada musim panas lalu, Mamadou Sakho, Lucas Leiva, Kevin Stewart, Andre Wisdom, dan Divock Origi. Ada dua pemain yang gagal didapat pada jendela transfer lalu, yakni Virgil van Dijk dan Thomas Lemar. Padahal keduanya merupakan target utama Jurgen Klopp.



Hal itu juga yang mungkin menjelaskan, mengapa begitu banyak fans Liverpool atau Liverpudlian kecewa dengan usaha klub selama musim panas lalu. Berdasarkan jajak pendapat yang dibuat Footbalfancast, sebanyak 49 persen penggemar Liverpool yang mengikuti pooling itu mengaku tidak senang dengan aktivitas klubnya pada bursa transfer.

Padahal, hadirnya Salah cukup memberikan efek untuk produktivitas gol Liverpool yang sudah mencetak 14 gol dalam total lima laga resmi musim ini. Jumlah itu belum termasuk dimainkannya Philippe Coutinho dan Oxlade Chamberlain. Hanya, gagal merekrut Van Dijk sedikit menjadi permasalahan di lini belakang yang sudah kebobolan enam gol sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya