Bukan Ronaldo, Ini Pilar Paling Vital Real Madrid Versi Zidane

Ramos sudah memenangkan 17 trofi bergengsi bersama Real Madrid

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 24 Okt 2017, 23:45 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2017, 23:45 WIB
FOTO: Susunan Tim Terbaik Dunia Versi FIFA Tahun 2017
Bek Tengah - Sergio Ramos (Spanyol) - Real Madrid. (AFP/Dimitar Dilkoff)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017. Namun, menurut pelatih Zinedine Zidane, ada pemain Madrid yang perannya jauh lebih penting dari Ronaldo.

Dalam ajang pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2017, mesin gol Real Madrid itu memenangkan persaingan yang juga melibatkan Lionel Messi dan Neymar tersebut. Ia memenangkan 43,16 persen suara, unggul jauh atas Messi yang hanya 19,25 persen.

Namun, menurut Zidane, Ronaldo bukan pemain yang memiliki peran terpenting dalam kesuksesan Madrid. Zidane menyebut sosok yang layak mendapatkan sebutah itu adalah kapten Sergio Ramos.

"Sergio Ramos adalah kapten kami dan tahu statusnya untuk pihak lawan. Pada akhirnya, ia adalah pemain terpenting dalam tim karena ia adalah seorang pemimpin," kata Zidane dalam wawancara kepada Radio Marca.

Saat ini Ramos memang menjadi pemain terlama yang ada dalam skuat Real Madrid. Ia sudah bergabung sejak musim panas 2005. Sejak itu, ia sudah melakoni 536 pertandingan dan memenangkan 17 trofi bersama Madrid.

Zidane sendiri juga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2017. Kesuksesannya membawa Los Blancos memenangkan Liga Champions 2016/2017 adalah alasan utama dipilihnya Zidane. Madrid menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions dalam dua musim beruntun.

"Madrid adalah klub terbaik di dunia dan tujuan kami adalah terus membuat sejarah dengan semua pemain hebat dan orang-orang yang ada di klub ini," tutur Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya