Bek AC Milan: Serie A Kompetisi Sulit

Rodriguez baru bergabung dengan AC MIlan musim panas ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 25 Okt 2017, 20:20 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2017, 20:20 WIB
Liga Italia-AC Milan-Udinese
Bek AC Milan, Ricardo Rodriguez. (AFP Photo/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Ricardo Rodriguez, mengaku sulit beradaptasi dengan Serie A. Namun, dia tetap berambisi mencatat prestasi bersama I Rossoneri.

Rodriguez merupakan satu dari 11 pemain baru AC Milan yang bergabung musim panas lalu. Pemain asal Swiss ini sebelumnya menghabiskan lima tahun bersama VfL Wolfsburg.

"Sepak bola Italia sangat sulit. Banyak tim dengan organisasi baik dan tim solid di Serie A. Sedangkan di Bundesliga tim bermain lebih terbuka," kata Rodriguez, dilansir Football Italia. "Ini adalah tantangan. Saya berlatih keras begitu baru tiba di Jerman." I Rossoneri merekrut Rodriguez dengan nilai transfer 15 juta euro dari Wolfsburg. Dia didatangkan dengan harapan memperbaiki kinerja tim.

Rodriguez pun masuk tim dengan tampil pada 12 pertandingan di seluruh kompetisi. Sebagai pemain belakang, sosok berusia 25 tahun itu turut berkontribusi dengan menciptakan dua gol.

Namun, performa AC Milan terbilang buruk. Mereka baru memiliki 13 angka dari sembilan laga Serie A. Pasukan Vincenzo Montella tertinggal 13 poin di belakang pemuncak tabel Napoli.

"Saya selalu memiliki ambisi besar. Saya ingin menjuarai Liga Champions suatu saat nanti," kata Rodriguez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya