Menang Dramatis, Stapac Rebut Peringkat Tiga Perbasi Cup 2017

Stapac Jakarta kalahkan Hangtuah Sumsel dengan 74-72.

oleh Thomas diperbarui 10 Nov 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2017, 20:10 WIB
Aspac Jakarta, Hangtuah Sumsel, Perbasi Cup 2017, Boa.com
Hangtuah Sumsel kembali kalah di perebutan posisi ketiga Perbasi Cup 2017 (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Stapac Jakarta berhasil mengamankan peringkat tiga Perbasi Cup 2017. Tim asuhan Geraldo Ramos itu menang dramatis atas Hangtuah Sumsel 74-72 di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/11/2017) sore.

Stapac memulai pertandingan dengan buruk. Banyaknya turnover membuat Hangtuah bisa unggul 19-11 di kuarter pertama. Penampilan Stapac masih belum membaik di kuarter dua. Hangtuah pun bisa memperlebar. margin keunggulan menjadi 35-23 saat turun minum.

Memasuki kuarter tiga Stapac mulai membaik. Dominannya pemain asing Nate Barfield di paint area membuat Stapac perlahan mulai memangkas jarak.

Stapac dengan baik memanfaatkan kondisi Hangtuah yang sudah team foul sejak pertengahan kuarter tiga. Stapac. banyak mendapat poin dari lemparan bebas. Kuarter tiga berakhir sama kuat 47-47.

Di kuarter empat, Stapac makin percaya diri. Tembakan tiga angka dari Dominique Nelson Williams dan Widyanta Putra Teja membuat Stapac bisa berbalik unggul. Di kuarter penentuan justru Hangtuah yang banyak membuat turnover.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagal Free Throw

Pebasi Cup 2017, Pelita Jaya, Hangtuah
Aksi pemain Hangtuah Sumsel,Nashon George mencetak poin saat melawan Pelita Jaya pada laga Perbasi Cup 2017 di Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, (09/11/2017). Pelita Jaya menang 67-58. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Hangtuah sebenarnya bisa memaksa over time. Pemain asing mereka Nashon George mendapat hadiah tiga lemparan bebas saat laga tersisa dua detik. Sayangnya George cuma bisa memasukkan satu dari tiga lemparan bebas sehingga Hangtuah harus mengakui keunggulan Stapac.

"Saya sudah memprediksikan pertandingan ini akan berlangsung ketat. Anak-anak kelelahan setelah pertarungan sengit semalam di semifinal melawan Satria Muda. Kami juga sedikit meremehkan Hangtuah," ujar Ramos usai pertandingan.


Bintang Stapac

Aspac Jakarta
Nate Barfield. (Bola.com/Andhika Putra)

Barfield jadi bintang kemenangan Stapac. Dia membuat 23 poin dan sembilan rebound. Dominique dan Widyanta menyusul dengan 11 angka.

Sedangkan di Hangtuah, Keenan Palmore memimpin dengan 30 angka. George sendiri membuat 19 angka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya