Liga 2: Persis Solo Atasi PSMS, Martapura Lolos

PSMS dan Martapura lolos ke semifinal Liga 2.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 16 Nov 2017, 19:10 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2017, 19:10 WIB
Logo Liga 2 Liga Indonesia Baru
Logo Liga 2

Liputan6.com, Bekasi - Babak delapan besar Liga 2 Grup X menggelar laga pamungkas, Kamis (16/11/2017). Dua tim akhirnya memastikan diri lolos yakni PSMS Medan dan Martapura.

Dari Stadion Patriot, PSMS yang sudah mengenggam tiket ke semifinal tidak menurunkan skuat terbaiknya melawan Persis. Mereka sengaja menyimpan beberapa pemain inti untuk menjaga kebugaran.

Terbukti keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman ini berakibat fatal. PSMS takluk 0-1 melawan Persis yang sudah dipastikan gagal lolos.

Satu-satunya gol Persis dicetak oleh Tri Handoko. Gol ini dicetak di babak pertama, tepatnya pada menit ke-12.

Sementara di laga lain, Kalteng Putra harus memupus harapan promosi ke Liga 1. Melawan Martapura, mereka kalah 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Dua gol Martapura dicetak oleh Uko Wahyu dan bunuh diri bek Kalteng Putra, Bursanudin Ahya. Sementara Kalteng Putra hanya membalas melalui Muhammad Rais.

Hasil itu membuat Martapura lolos sebagai runner up Grup X Liga 2 dengan koleksi enam poin. Mereka mendampingi PSMS yang juga punya poin yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Liga 2 hari ini:

PSMS 0-1 Persis

Kalteng Putra 1-2 Martapura

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya