5 Fakta Menarik Jelang Derby London, Arsenal vs Chelsea

Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium dini hari nanti WIB.

oleh Rama Dani diperbarui 03 Jan 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2018, 21:00 WIB
Prediksi Arsenal Vs Chelsea
Prediksi Arsenal Vs Chelsea (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, London - Partai panas Liga Inggris tersaji pada tengah pekan ini. Derby London, antara Arsenal melawan Chelsea dihelat pada awal 2018.

Duel digelar di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Ini merupakan laga pertaruhan gengsi dan harapan Arsenal dan Chelsea untuk tetap berada di papan atas Liga Inggris.

Chelsea saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara. Mereka meraih 45 poin. Sedangkan Arsenal duduk di posisi enam, dengan koleksi 38 poin.

Secara performa, Chelsea sedang melejit. Tim asuhan Antonio Conte meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Sengit

Sementara Arsenal juga cukup konsisten. Pasukan Arsene Wenger tidak kalah dalam enam laga, meski cuma meraih dua kemenangan dalam kesempatan itu.

Pertemuan Arsenal kontra Chelsea selalu berlangsung sengit. Fakta kedua tim diperkuat para pemain papan atas menambah alasan laga ini patut disaksikan.


5 Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Arsenal gagal mencetak gol dalam tujuh dari sembilan pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan Chelsea.

2. Chelsea meraih lima kemenangan dalam lawatan ke Emirates Stadium di semua kompetisi. Catatan tersebut sama dengan milik Manchester United.

3. Wasit mengeluarkan enam kartu merah dalam tujuh duel antara Arsenal dan Chelsea di semua kompetisi. Pemain The Blues yang selalu diusir keluar dalam tiga laga terakhir.

4. Chelsea menjadi tim pertama musim ini yang mencetak clean sheet dalam lima laga beruntun di Liga Inggris.

5. Ini adalah laga ke-60 Arsene Wenger melawan Chelsea di semua kompetisi. Rekornya, 22 menang, 16 imbang dan 21 kalah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya