Cedera, Ronaldo Absen di All-Star 2018

Pemain asal Sumatra Selatan itu mengalami masalah di pergelangan kakinya saat IBL Seri III di Solo bulan lalu.

oleh Thomas diperbarui 05 Jan 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2018, 20:30 WIB
Aksi Christian Ronaldo Sitepu saat SM kalahkan Bima Perkasa
Aksi Christian Ronaldo Sitepu saat SM kalahkan Bima Perkasa (Dok Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu dipastikan tidak akan bisa berlaga di IBL Pertalite All-Star 2018. Ronaldo terpaksa batal tampil akibat cedera.

Pemain asal Sumatra Selatan itu mengalami masalah di pergelangan kakinya saat IBL Seri III di Solo bulan lalu. Dodo, sapaan Ronaldo, sudah absen membela Satria Muda di Seri IV Jakarta.

"Saya minta maaf kepada fans yang telah memilih saya karena saya tidak bisa bermain di All-Star nanti. Saya terkena cedera pergelangan kaki sejak di Solo," ujar Dodo dalam jumpa pers, Jumat (5/1/2018).

Dodo padahal terpilih oleh fans untuk menjadi starter di Divisi Merah. Dia seharusnya mendampingi Hardianus, Arki Dikania Wisnu, Dior Lowhorn dan Keenan Palmore sebagai starter di Divisi Merah.

Dengan cederanya Dodo, tim Divisi Merah akan bermain dengan sembilan pemain. Untuk pengganti Dodo, pelatih Raoul Miguel Hadinoto akan memilih dari pemain cadangan ditimnya.

"Kami sengaja tidak memilih pengganti Dodo karena menghargai pilihan fans. Divisi Merah akan main dengan sembilan pemain," kata Chief Marketing IBL Cahyadi Wanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Divisi Merah

Starter: Xaverius Prawiro, Ponsianus Nyoman Indrawan, Chester Jarell Giles (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Stapac Jakarta) dan David Seagers (Pacific Caesar)

Cadangan: Indra Muhammad (Pacific), Respati Ragil, Adhi Pratama dan Wayne Bradford (Pelita Jaya) serta Jontaveous Maurkey Sulton (Satya Wacana).


Divisi Putih

Starter: Keenan Palmore (Hangtuah) , Dior Lowhorn, Hardianus, Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda)

Cadangan: Avan Seputra (Satria Muda), Yanuar Priasmoro dan Anthony McDonald (Bima Perkasa Jogjakarta), Surliyadin (Garuda Bandung) dan Nashan George (Hangtuah)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya