Kejar Defisit, PSMS Bakal Serang Persija sejak Awal

Persija menang 4-1 pada leg pertama.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 12 Feb 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2018, 10:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman (Djanur)
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjaman (Djanur). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Solo - Mengejar defisit tiga gol menjadi pekerjaan berat untuk PSMS Medan. Maka dari itu, tim berjuluk Ayam Kinantan ini akan menyerang Persija Jakarta sejak menit pertama pada babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Taktik ini mau tidak mau harus PSMS lakukan setelah di partai pertama Ayam Kinantan digulung 1-4 oleh Persija. Kalau ingin masuk ke babak final, armada Djadjang Nurdjaman harus menang minimal dengan selisih empat gol.

PSMS membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan Persija dengan skor besar. Ayam Kinantan tidak boleh hanya bergantung dengan nasib, tapi harus pula tetap berusaha.

“Tentunya, peluang memang tipis, tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin mencetak gol. Kami ingin menang dan menyerang dan mencetak gol, terlepas dari berapa skor yang akan dibuat,” ujar Djanur, sapaan karib Djadjang.

Sekalipun sulit untuk melangkah ke babak final, PSMS ingin mengakhiri perjuangan di Piala Presiden dengan manis. Kemenangan akan membuat Ayam Kinantan pulang ke Medan dengan kepala tegak.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Recovery Singkat

FOTO: Unggul atas PSMS di Laga Pertama Semifinal, Persija Tatap Final PIala Presiden 2018
Pemain PSMS tertunduk usai jeda laga melawan Persija pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Persija menang 4-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

PSMS dan Persija hanya diberikan jeda waktu sehari untuk berisitirahat. Meski begitu, Djanur tetap menggelar evaluasi kepada timnya.

Djanur berjanji bakal mengubah skema permainan PSMS. Yang awalnya lebih mementingkan serangan balik, berganti menjadi permainan menyerang.

“Ada evaluasi untuk pemulihan mental. Kami kalah dari segi itu. Ini yang harus dibenahi,” beber Djanur.


Tanpa Lobo

FOTO: Unggul atas PSMS di Laga Pertama Semifinal, Persija Tatap Final PIala Presiden 2018
Bek Persija, Jaimerson Da Silva Xavier (tengah) terjatuh usai berebut bola dengan pemain PSMS, Sadney K Urikhob saat laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Perjuangan PSMS semakin berat setelah bek andalannya, Reinaldo Lobo tidak dapat bermain. Posisi bek asal Brasil itu akan digantikan oleh Roni Fatahillah.

“Saya tetap berusaha meskipun berat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Tetap semangat,” ungkap Roni.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya