Piala Presiden: Persija Ogah Parkir Bus saat Lawan PSMS

Persija sudah menang besar 4-1 di leg pertama.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 12 Feb 2018, 06:36 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2018, 06:36 WIB
Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra (kanan) memimpin latihan jelang melakoni laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Laga akan digelar Senin (12/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Solo- Persija Jakarta punya kepercayaan diri yang tinggi jelang menghadapi PSMS Medan di babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini bermodalkan kemenangan telak 4-1 di partai pertama.

Persija kembali berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018). Macan Kemayoran tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dengan selisih dua gol untuk melenggang ke partai puncak. 

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menolak untuk bermain aman di leg kedua. Itu terlihat dari rencananya yang tidak berencana melakukan rotasi pemain.

“Seperti yang saya bilang, saya akan lihat kondisi pemain. Nanti di latihan akan terlihat kondisi pemain seperti apa. Siapa yang paling siap, dia akan bermain,” ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan di Balai Persis, Solo, Minggu (11/2/2018).

“Kita punya 24 pemain di babak ini. Tapi, kita harus melihat siapa yang paling siap. Kita tidak mau bermain bertahan. Kita punya karakter sendiri,” katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prihatin dengan Pemain

Piala Presiden: Persija Ogah Parkir Bus saat Lawan PSMS
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tiga pertandingan bakal dilalui Persija selama lima hari. Setelah melakoni babak semifinal Piala Presiden, Macan Kemayoran akan bertanding di Piala AFC pada Rabu (14/2/2018) di Malaysia menghadapi Johor Darul Ta’zim (JDT).

Teco prihatin dengan kondisi seperti ini. Pasalnya, tidak ada waktu istirahat yang memadai untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

“Kasihan buat pemain, ini jadwal sangat padat. Harus bertanding jauh, harus bermain maksimal juga. Kita harus hati-hati takut ada pemain yang cedera. Kita tidak mau seperti itu,” papar arsitek berusia 43 tahun ini.

Uji Coba : Persija Jakarta Vs Persika Karawang
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Antisipasi Cedera

Teco mengimbau para pemainnya untuk memanfaatkan waktu recovery yang singkat. Sebab, ia takut pemain mendapatkan cedera yang lama.

“Waktu cedera pasti lama untuk kembali ke tim. Kita bicara ke pemain. Harus istirahat. Lebih bagus mainkan pemain yang fit,” tutup Teco.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya