Mantan Gelandang Persib Merapat ke Persela

Sang mantan pemain Persib telah tiba di Lamongan.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 07 Mar 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2018, 07:30 WIB
FOTO: Hadapi Persija, Shohei Matsunaga Berlatih Jadi Kiper
Mantan gelandang Persib, Shohei Matsunaga merapat ke Persela. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan playmaker Persib Bandung, Shohei Matsunaga menemukan pelabuhan baru untuk musim depan. Pemain asal Jepang tersebut merapat ke Persela Lamongan.

Matsunaga dilepas Persib setelah tampil di bawah standar pada musim lalu. Gelandang berusia 29 tahun tersebut hanya mencetak tiga gol dari 32 pertandingan.

Selama memperkuat Persib, Matsunaga lebih banyak dimainkan bukan pada posisi idealnya. Tim berjuluk Pangeran Biru itu menaruh Matsunaga sebagai sayap kiri. Padahal posisi aslinya ialah playmaker dan penyerang lubang.

Kini, Matsunaga mengadu peruntungan bersama Persela. Tapi, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak dapat memastikan status sang pemain dengan cepat.

"Matsunaga sudah jauh-jauh hari menjalin komunikasi dengan kami. Dia ingin ikut latihan, menjaga kondisi serta performanya. Kami tidak masalah. Kami sangat senang sekali dengan kehadiran Matsunaga," ungkap asisten manajer Persela, Agus Hariyono dinukil dari laman resmi klub. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Berlatih

FOTO: Hadapi Persija, Shohei Matsunaga Berlatih Jadi Kiper
Persib tidak perpanjang kontrak Matsunaga. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Agus mengungkapkan, Matsunaga telah bergabung di latihan Persela pada Senin (5/3/2018) kemarin. Selama di Lamongan, ia tidak sendirian. Matsunaga ditemani oleh istrinya, Eriko dan anak semata wayangnya, Hayate Matsunaga.

Persela tidak memberikan konfirmasi terkait kebenaran bergabungnya Matsunaga. Laskar Joko Tingkir hanya memberi tahu, bahwa eks pemain Persiba Balikpapan ini tengah berada di Lamongan.

Baik Persela dan Matsunaga sebenarnya sama-sama saling membutuhkan. Saat ini, Laskar Joko Tingkir belum kunjung memenuhi slot empat pemain asing. Adapun Matsunaga, berstatus tanpa klub sejauh ini.


Coret Pemain Seleksi

Sebelumnya, Persela telah mencoret seorang pemain pada masa seleksi. Adalah Mitch Nichols, yang dilepas oleh Laskar Joko Tingkir.

Ada kabar bahwa Nicols pulang ke negara asalnya, Australia karena ibunya sakit keras. Tapi, isu lain menyebutkan, bahwa manajemen Persela tidak sanggup menuruti permintaan nilai kontrak dari Nichols.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya