Sriwijaya FC Waspadai Ketajaman Lini Depan MU

Sriwijaya FC akan menantang MU sore ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Apr 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2018, 10:00 WIB
Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC Vs Arema FC
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Pamekasan - Sriwijaya FC kembali melanjutkan pertandingan berat di kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan kembali bertemu lawan berat yakni Madura United (MU) di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (7/4/2018).

Tentu tidak mudah mengalahkan Madura United di kandangnya. Apalagi panasnya cuaca Pamekasan kemungkinan akan menambah menyulitkan para penggawa Laskar Wong Kito dalam pertandingan nanti.

Namun sang pelatih sudah mempersiapkan hal itu termasuk adaptasi cuaca yang sudah dijalani Teja Pakualam dan kawan-kawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan secara umum timnya siap buat pertandingan besok. Diakuinya, laga nanti bukanlah pertandingan yang mudah buat anak asuhnya.

"MU lawan yang kuat mereka punya banyak pemain cepat dan bermain sangat atraktif dan menghibur. Ini catatan khusus bagi kami, pemain harus ekstra fokus dan disiplin," kata RD, Jumat (6/4/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Persiapan Sendiri

Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC Vs Arema FC
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

RD menyebutkan, hasil laga sebelumnya tak bisa menjadi tolok ukur pada laga kali ini akan mudah bagi Sriwijaya FC mengalahkan klub berjuluk sape kerap itu. Sebab pastinya ada evaluasi dan perubahan skema bermain oleh MU dan SFC sendiri.

"Oleh karenanya saya akan lebih fokus pada persiapan tim saya, sambil mengantisipasi strong point MU yaitu individual skill pemainnya yang sangat luar biasa. Lini depan dan tengah mereka sangat luar biasa, butuh team work yang benar-benar solid dan kompak untuk mengatasinya," tutur RD.


Persiapan Serius

Milomir Seslija
Milomir Seslija (tengah), pelatih Madura United memberikan keterangan pers (Liputan6.com/Yanuar H)

Sementara itu, pelatih MU Milomir Seslija mengatakan, menghadapi big match seperti ini, dibutuhkan persiapan yang lebih serius. Apalagi pertandingan ini dihelat di kandang dengan dukungan fans fanatik yang memenuhi stadion mengharapkan pemain bermain maksimal.

"Menghadapi SFC bukan hal mudah. Tapi saya yakin dengan motivasi pemain, potensi pemain. Untuk memenangkan laga besok pemain harus memainkan sepak bola bagus. Sebab saat semua pemain menikmati pertandingan hasilnya akan bagus," kata Milo.

Milo menambahkan, ini saatnya pemain bangkit dan menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Bertemu Barito, Greg Nwokolo dan kawan-kawan meraih hasil bagus, tapi saat lawan PS TIRA kurang beruntung.

"Saya tahu banyak pemain bagus di Sriwijaya FC, makanya pemain harus bermain luar biasa untuk mengatasinya di lapangan. Tapi dalam sepak bola semua punya kesempatan, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak takut pada siapa pun," Milo menegaskan. (Indra Pratesta)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya