Kemenangan atas City Jadi Kado Terindah Striker Liverpool

Liverpool pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Apr 2018, 10:07 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2018, 10:07 WIB
Liverpool, Manchester City, Liga Champions
Striker Liverpool, Sadio Mane, duel udara dengan gelandang Manchester City, Leroy Sane, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. (AP/Tim Goode)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menang 2-1 atas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB (11/4/2018). Liverpool pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

Salah satu pemain kunci dalam kemenangan itu adalah Sadio Mane. Ia memang tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut, tetapi dia berperan penting dan sukses mengantarkan Liverpool ke babak selanjutnya.

Uniknya, jadwal pertandingan tersebut dilaksanakan tepat di hari ulang tahun pesepak bola berdarah Afrika tersebut. Mane pun memberi dirinya kado sempurna dalam kemenangan tersebut.

"Sadio Mane luar biasa. Ini hari ulang tahunnya, jadi dia memberi dirinya sendiri kado yang sempurna. Dia sangat penting bagi kami," ungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari liverpoolfc.

"Bobby (Firmino) dan Sadio bekerja keras di sayap. Mereka brilian. Itulah seharusnya sepak bola kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Terbaik

Liverpool, Newcastle, Premier League
Pemain Liverpool, Sadio Mane (kiri) berebut bola dengan pemain Newcastle United, DeAndre Yedlin pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (3/3/2018). Liverpool menang 2-0. (Anthony Devlin/PA via AP)

Menurut Klopp, Mane saat ini sedang dalam performa yang sangat baik. Dan hal itu banyak membantu Liverpool untuk mencapai semifinal Liga Champions.

"Sadio Mane sedang dalam performa yang luar biasa saat ini dan itu jelas banyak membantu kami. Tanpa performa pemain yang baik, anda tidak bisa melaju ke semifinal," ucapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya