Sebelum Musim Berakhir, Cazorla Ingin Kembali Perkuat Arsenal

Sudah lebih dari 18 bulan Cazorla absen membela Arsenal. Mantan pemain Villarreal itu mengalami cedera engkel parah.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 01 Mei 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 14:45 WIB
Santi Cazorla
Gelandang Arsenal Santi Cazorla (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, ingin kembali bermain sebelum akhir musim ini. Pemain asal Spanyol itu tak sabar menunjukkan aksinya di lapangan.

Sudah lebih dari 18 bulan Cazorla absen membela Arsenal. Mantan pemain Villarreal itu mengalami cedera engkel parah.

Penampilan terakhirnya bersama Arsenal terjadi pada bulan Oktober 2016. Ia pun harus menjalani beberapa kali operasi untuk memulihkan cederanya.

Pemain asal Spanyol ini terlihat melakukan pemanasan kala Arsenal menjamu Atletico Madrid di Emirates Stadium di leg pertama Liga Europa pada Jumat (4/5/2018). Ia pun berharap bisa kembali main sebelum musim ini berakhir.

“Aku masih membutuhkan waktu, karena setelah 18 bulan absen, semuanya harus dilakukan dalam waktu sendiri. Tetapi aku semakin baik dan merasa optimistis untuk masa depan," kata Cazorla kepada AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Hati-Hati

Santi Cazorla (AFP/Christof Stache)

“Tujuannya adalah bermain sebelum musim berakhir, tetapi kami harus mengambil langkah dengan hati-hati. Setelah begitu lama absen, akan butuh waktu untuk kembali ke bentuk terbaik, dan itu adalah perjuangan nyata."

"Tetapi ketika Anda lama absen sepertiku, Anda juga merasakan sakit di tempat lain, terlepas dari masalah tendonku. Tapi semua itu berarti aku melakukan hal yang benar, dan aku berharap bisa kembali secepatnya," Cazorla menambahkan.


Statistik Cazorla

Cazorla sendiri membela Arsenal sejak 2012. Ia telah tampil dalam 180 pertandingan dan menyumbangkan 29 gol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya