Starting XI Timnas Jerman yang Gagal ke Piala Dunia 2018

Sejumlah pemain terkenal tidak bisa memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

oleh Tyo Harsono diperbarui 29 Mei 2018, 03:36 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2018, 03:36 WIB
Timnas Jerman Pamer Jersey Terbaru
Pemain Timnas Jerman berpose memperkenalkan jersey terbaru untuk Piala Dunia 2018 di Berlin (7/11). Jersey ini terinspirasi dari kostum yang pernah dikenakan pada Piala Dunia 1990. (AFP Photo/Ganjil Andersen)

Jakarta Sejumlah pemain terkenal tidak bisa memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Pelatih Joachim Low lebih memercayai pemain lain untuk ajang tersebut.

Berstatus juara bertahan, timnas Jerman memang tengah memiliki pemain berbakat di setiap posisi. Selain itu, kesuksesan tersebut didukung kebijakan DFB yang mendukung para pemain muda Jerman.

Ketika menjuarai Piala Konfederasi 2017, banyak yang menganggap timnas Jerman mampu membuat tiga kesebelasan yang sama kuat. Hal itu tidak salah, karena sejumlah nama tidak dipanggil oleh Low.

Sebagai contoh, Andre Schurrle dan Mario Gotze yang masuk ke skuat timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 gagal berangkat ke Rusia. Selain itu, pemain muda berbakat Julian Weigl juga tidak mendapat tempat.

Peluang para pemain ini untuk berangkat ke Rusia juga menipis. Pasalnya, masih ada sejumlah pemain yang masih bisa dicoret dari skuat sementara saat ini.

Meski begitu, kemampuan para pemain tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata. Berikut ini adalah 11 pemain yang gagal menembus skuat timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 dalam formasi 4-3-3:

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper: Loris Karius

Loris Karius
Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Bek Kanan: Benjamin Henrichs

Benjamin Henrichs
Benjamin Henrichs

Bek Tengah: Shkodran Mustafi

Jerman, San Marino, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Shkodran Mustafi pencetak gol kelima Jerman saat melawan San Marino pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nuernberg, Nuremberg, Jerman, (10/6/2017). (AFP/Christof Stache)

Bek Tengah: Benedikt Howedes

Jerman vs Argentina
Lionel Messi berebut dengan Howedes (ODD ANDERSEN / AFP)

Bek Kiri: Marcel Schmelzer

Dortmund Singkirkan Atalanta dari Liga Europa
Bek Borussia Dortmund Marcel Schmelzer merayakan gol ke gawang Atalanta pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di MAPEI Stadium Citta del Tricolore , Jumat (23/2). Dortmund lolos ke babak 16 besar usai memaksakan hasil imbang 1-1. (Vincenzo PINTO/AFP)

Gelandang: Julian Weigl

Barcelona, Bursa Transsfer 2017, Julian Weigl
Barcelona dikabarkan terpikat dengan penampilan pemain muda Dortmund, Julian Weigl. Namun Barcelona tidak sendirian Manchester Ciy pun ikut mengincar tnda tangan pemain tersebut. (AFP/Patrik Stollarz)

Gelandang: Emre Can

Julian Draxler dan 6 Wonderkid Jerman di Piala Konfederasi 2017
Gelandang Jerman, Emre Can, merayakan kemenangan atas Cile pada laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017). (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Gelandang: Maximilian Meyer

Olimpiade 2016
3. Maximilian Meyer (Jerman), kapten Jerman untuk Olimpiade 2016 ini memiliki mental yang luar biasa. Saat negaranya tertekan pada final melawan Brasil, gelandang Schalke ini bisa mencetak gol dan mengembalikan semangat rekan-rekannya.(AP/Leo Correa)

Penyerang Kanan: Andre Schurrle

'Banyak yang Menjagokan Jerman Menang Piala Dunia' (udah)
"Kami datang ke sini (Brasil) tidak hanya untuk ambil bagian," ucap Schurrle.

Penyerang Tengah: Sandro Wagner

Timnas Brasil Taklukkan Jerman
Pemain timnas Jerman Sandro Wagner berebut bola dengan pemain timnas Brasil, Miranda pada laga uji coba di Olympiastadion Berlin, Selasa (27/3). Brasil sukses menaklukkan Jerman dengan skor 1-0. (AP Photo/Michael Sohn)

Penyerang Kiri: Mario Gotze

Jerman vs Argentina
Mario Gotze (PEDRO UGARTE / AFP)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya