Karius Gegar Otak, Bintang Liverpool dan Real Madrid Saling Ejek

Fans Liverpool membuat petisi agar UEFA mengambil tindakan terhadap bek Real Madrid

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jun 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 15:15 WIB
Loris Karius
Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid, Sergio Ramos, di mata pendukung Liverpool tidak diragukan lagi seperti seorang "penjahat". Penilaian ini disampaikan mereka setelah Ramos mencederai bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Akibatnya, superstar asal Mesir itu mengalami cedera bahu. Salah, bahkan saat itu dikhawatirkan tidak bisa memperkuat Timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

Kejadian ini membuat fans Liverpool sempat membuat petisi agar UEFA dan FIFA mengambil tindakan terhadap bek Real Madrid asal Spanyol itu. Kabarnya, petisi itu sudah melewati 500.000 tanda tangan.

Ramos juga dituduh sengaja menyikut Loris Karius. Insiden ini diduga menyebabkan kiper Liverpool itu, menderita gegar otak.

Kejadian ini juga membuat bintang Liverpool, Firmino, geram. Ia menuduh Ramos pemain bodoh.

"Saya hanya merindukan Roberto Firmino mengatakan dia kedinginan karena setetes keringat saya mendarat di dia," kata Ramos kepada surat kabar Spanyol AS.


Pemain Bodoh

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Striker Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Pernyataan bernada ejekan yang diutarakan pemain belakang Real Madrid itu, langsung dibalas Firmino. "Saya sebenarnya lebih suka tidak berkomentar," katanya dalam konferensi pers di kamp pelatihan pra-Piala Dunia Brasil di London.

"Saya pikir dia memiliki pandangan karena dia adalah juara. Tapi, saya pikir dia adalah orang bodoh untuk apa yang dia katakan, tapi tidak apa-apa."


Bercanda

Liverpool Sikat AS Roma di Anfield
Pemain Liverpool, Roberto Firmino berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield, Selasa (24/4). Liverpool mengalahkan AS Roma di kandang sendiri dengan skor 5-2. (AP/Dave Thompson)

Kesalahan Karius telah mendorong spekulasi luas bahwa Liverpool akan mencari kiper baru. Nama rekan setim Firmino di Brasil, Alisson, langsung mengemuka di bursa transfer.

"Kadang-kadang saya berbicara dan bercanda kepadanya tentang hal itu. Dan, mengatakan 'Anda harus datang ke Liverpool'," kata Firmino.

"Agennya sedang menyortir masa depannya, tetapi itu bukan hal yang buruk untuk membawanya ke Liverpool."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya