Perjalanan Jauh ke Serui, Persib Bakal Gelar Rotasi

Persib berencana mengubah komposisi pemainnya menghadapi Perseru.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 09 Jul 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 14:45 WIB
Momen Persahabatan di Laga Persija vs Persib
Kiper Persija, Andritany (kanan) bersama pemain Persib, Jonatan Bauman saat laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Laga dimenangkan Persija 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez, berencana melakukan rotasi ketika timnya melawat ke Stadion Marora untuk menantang Perseru Serui. Partai pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini akan digelar pada pada 12 Juli 2018.

Padatnya jadwal Persib selepas libur lebaran membuat Gomez harus pintar-pintar mencari cara supaya anak buahnya tetap bugar. Perubahan komposisi pemain saat partai away merupakan salah satu upaya untuk menghindari pemain dari resiko cedera dan kelelahan.

Apalagi, kata Gomez, perjalanan menuju Serui tidak mudah. Timnya harus menaiki beberapa pesawat dan menghabiskan banyak waktu di udara untuk tiba di Bumi Cendrawasih.

Contohnya saat Persib melawat ke Serui pada musim lalu. Tim berjuluk Pangeran Biru itu harus melalui perjalanan sejauh 3.000 km selama 20 jam untuk mencapai Serui yang berada di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

"Kami akan melakukan perjalanan jauh (ke Serui), tapi untuk pertandingan nanti (melawan Perseru), kita akan ubah beberapa susunan pemain," ujar Gomez.

Gomez terus memutar otak karena empat hari setelahnya, Persib bakal menjamu Persela. Jadwal yang padat membuat kondisi fisik para pemain rentan terganggu.

"Karena setelah itu kita akan bermain hari Senin (16 Juli 2018) melawan Persela," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Lakukan Rotasi

Persija Bungkam Persib
Pelatih Persib, Mario Gomez melakukan protes kepada wasit saat melawan Persija pada lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jelang diliburkannya kompetisi untuk menyambut Asian Games 2018, Gomez berniat untuk menggelar rotasi di setiap pertandingannya. Pasalnya, Persib bakal melakoni tujuh partai hingga awal Agustus mendatang.

"Yang penting kami mengubah susunan pemain berdasarkan kondisi fisik karena kami punya tujuh laga lagi sebelum rehat," imbuh arsitek berusia 61 tahun itu.


Jadwal Persib

Kamis, 12 Juli 2018

Perseru Serui Vs Persib Bandung

Stadion Marora

Saksiklan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya