Courtois Jawab Rumor Tinggalkan Chelsea

Courtois dikabarkan akan meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 14:10 WIB
Pesepak Bola Nonton NBA
Kiper Chelsea Thibaut Courtois. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea Thibaut Courtois angkat bicara soal rumor masa depannya. Ia mengaku masih belum mau memikirkannya saat Piala Dunia 2018 masa berlangsung.

Semenjak 2014, Courtois merebut posisi kiper utama Chelsea. Ia menyingkirkan kiper veteran Petr Cech untuk menjadi penjaga gawang The Blues.

Namun dalam setahun terakhir, Courtois diguncang isu kurang baik. Ia dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea pada musim panas ini.

Saat dikonfirmasi mengenai rumor itu, Courtois enggan berkomentar banyak. "Masa depan saya? Tunggu saja nanti," ujarnya kepada Onda Cero.

Courtois menjadi andalan Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Ia membantu The Red Devils ke semifinal setelah mengalahkan Brasil 2-1.

Di sisa dua pertandingan ini, Courtois mengaku akan mengerahkan seluruh fokusnya untuk membawa Belgia juara ketimbang memikirkan masa depannya. "Saat ini saya tidak memikirkan hal lain selain Piala Dunia. Fokus saya seutuhnya untuk Belgia," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea Rela

Thibaut Courtois
Kiper Chelsea Thibaut Courtois. (Adrian Dennis/AFP)

Chelsea selaku pemilik Courtois dikabarkan sudah menyerah untuk mempertahankan sang pemain. Mereka dikabarkan siap melepas sang kiper di bursa musim panas ini.

Courtois kontraknya akan habis tahun depan. Jika tidak dilepas tahun ini, maka Chelsea akan kehilangannnya secara cuma-cuma tahun depan.

Tak mau hal itu terjadi, Chelsea kabarnya akan menguangkan Courtois di musim panas ini. Mereka berharap bisa mendapat uang sekitar 50 juta pounds dari penjualan sang kiper.


Real Madrid

Courtois dirumorkan akan pindah ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid. Ia dikabarkan sudah tidak kuasa menahan rindu terhadap keluarganya yang saat ini menetap di Spanyol.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya