Mau Rekrut Sarri, Chelsea Harus Bayar Kompensasi Rp 333 M

Napoli menetapkan harga yang harus dikeluarkan Chelsea untuk Sarri.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 08 Jul 2018, 21:10 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2018, 21:10 WIB
Maurizio Sarri, Chelsea
Napoli menetapkan sejumlah syarat untuk Chelsea jika ingin merekrut Maurizio Sarri. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, London - Ketertarikan Chelsea kepada Maurizio Sarri sudah jadi rahasia umum. Masalahnya, negosiasi yang berjalan antara Chelsea dan Napoli tak kunjung mencapai kata sepakat. Kini, Napoli kian mempersulit upaya The Blues.

Saat ini Chelsea tengah dalam situasi yang sulit. Antonio Conte yang masih berstatus sebagai pelatih mereka juga memiliki masa depan yang tak jelas. Meski dilaporkan akan segera dipecat, faktanya belum ada kepastian mengenai nasibnya.

Besar kemungkinan alasan mengapa Chelsea belum memecatnya adalah karena belum mendapat penggantinya. Sarri adalah sosok yang digadang-gadang akan menggantikan perannya. Masalahnya, Chelsea juga kesulitan dalam upaya merekrut pelatih berusia 59 tahun itu.

Padahal, Napoli sendiri sudah mendapatkan pelatih baru, yakni Carlo Ancelotti. Namun, mereka tetap tak kunjung memutus kontrak Sarri yang masih berlaku hingga Juni 2020. Itu karena Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis tak ingin membiarkan Sarri pergi tanpa mendapatkan biaya kompensasi.

Dilansir Tuttosport, De Laurentiis secara pribadi telah memberitahu pemilik Chelsea, Roman Abramovich mengenai biaya 20 juta euro (Rp 333 miliar) yang dibutuhkan sebagai biaya kompensasi Sarri. Itu adalah satu-satunya jalan agar Sarri bisa pergi ke London.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Conte

Antonio Conte
Pelatih Chelsea Antonio Conte. (AFP/PIerre-Philippe Marcou)

Belum diketahui apakah Chelsea akan menyetujui biaya sebesar itu. Padahal, sebelumnya Chelsea telah melayangkan tawaran 8 juta euro sebagai kompensasi. Namun, De Laurentiis menginginkan jumlah yang lebih besar.

Chelsea sendiri telah memulai latihan pramusim mereka pada Sabtu (7/7/2018). Lucunya, Conte sama sekali tak disebutkan dalam pengumuman latihan tersebut. Tak diketahui apakah Conte masih terlibat dalam sesi latihan itu atau tidak.

Padahal, penting bagi mereka untuk segera memiliki kejelasan mengenai siapa sosok yang akan jadi pelatih di musim depan. Hal itu penting demi menyusun proyek yang dibutuhkan agar Chelsea bisa kembali bangkit di musim depan.

 


Rapor Sarri di Setiap Klub

Pescara: 14 menang, 12 seri, 16 kalah dari 42 laga

Arezzo: 4 menang, 7 seri, 5 kalah dari 16 laga

Avellino: 5 menang, 0 seri, 3 kalah dari 8 laga

Hellas Verona: 0 menang, 1 seri, 5 kalah dari 6 laga

Perugia: 5 menang, 8 seri, 5 kalah dari 18 laga

Alessandria: 15 menang, 13 seri, 8 kalah dari 36 laga

Empoli: 52 menang, 45 seri, 35 kalah dari 132 laga

Napoli: 97 menang, 25 seri, 25 kalah dari 147 laga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya