Sebelum Dapat Piala Dunia, Giroud Kerap Diejek Ozil

Giroud membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 21 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2018, 13:00 WIB
Prancis Vs Argentina
Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud (dua dari kiri), berduel dengan bek Argentina Gabriel Mercado (kiri), pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (AFP/Roman Kruchinin)

Liputan6.com, London - Olivier Giroud punya cerita menarik terkait Piala Dunia. Ternyata ia kerap diejek Mesut Ozil karena belum pernah meraih gelar paling bergengsi itu sebelumnya.

Beruntung Giroud mampu mewujudkannya pada Piala Dunia 2018. Ia membawa Prancis juara di Rusia dengan mengalahkan Kroasia di partai puncak.

Giroud pun kini bisa berbangga hati dengan gelar tersebut. Walaupun Giroud sendiri tak lagi satu klub dengan Ozil sejak musim dingin kemarin.

"Saya tumbuh bersama para pemain Jerman di Arsenal. Jujur saja saya iri dengan mereka," kata Giroud seperti dilansir Daily Mail.

"Terkadang saat latihan pagi Ozil sering hilang saat latihan. Saat saya bertanya dia hanya menjawab 'saya juara dunia'," ujar Giroud tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagal Cetak Gol

Prancis Melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2018
Penyerang Prancis, Olivier Giroud berebut bola dengan bek Argentina Nicolas Otamendi saat bertanding pada babak 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena di Kazan, Rusia, (30/6). Prancis menang tipis 4-3 atas Argentina. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Giroud menjadi starter dalam enam laga Prancis di Piala Dunia 2018. Namun ia gagal mencetak gol selama turnamen digelar.

"Sebagai striker tugas saya memang mencetak gol. Namun saya juga bekerja keras untuk tim dan memberikan dampak bagi pemain lain," ujarnya.

"Yang jelas saya tidak mau berhenti sampai sini. Saya juga mencetak banyak gol untuk Prancis sebelum Piala Dunia."


Performa Giroud

Pesta Bola Rusia, Piala Dunia 2018, Prancis
Striker Prancis, Olivier Giroud, duel udara dengan kiper Belgia, Thibaut Courtois, pada laga semifinal Piala Dunia di Stadion St Petersburg, Selasa (10/7/2018). Prancis menang 1-0 atas Belgia. (AP//Martin Meissner)

Giroud membela Prancis sejak 2011. Sejauh ini ia sudah mencetak 31 gol dari 81 laga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya