Napoli Tak Gentar Hadapi Juventus dan Ronaldo

Ronaldo merapat ke Juventus di bursa transfer ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Jul 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2018, 20:00 WIB
Shakhtar Donetsk, Napoli, Liga Champions
Striker Napoli, Arkadiusz Milik tak takut dengan Juventus (AP/Efrem Lukatsky)

Liputan6.com, Napoli - Striker Napoli, Arkadiusz Milik, mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain yang bagus. Namun, ia menegaskan Partenopei tidak takut dengan pemain anyar Juventus tersebut.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Klub berjuluk Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain 33 tahun itu dalam kurun waktu dua tahun.

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

“Apakah Juve masih tim yang terkuat dengan kedatangan Ronaldo? Aku tidak takut siapa pun. Aku menghormati banyak tim seperti Juve, Inter Milan dan AS Roma yang kuat, tetapi ada juga AC Milan dan Lazio. Namun, kita tidak boleh takut siapa pun karena kami adalah Napoli dan kami ingin menang," kata Milik seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbaik di Dunia

(AFP/Isabella Bonotto)

Sebelumnya, selama sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo sudah menyumbangkan sederet gelar. Termasuk empat kali juara Liga Champions yang mana tiga terakhir dimenangkan secara beruntun.

“Bersama Lionel Messi, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan membuat siapa pun lebih baik darinya benar-benar sulit. Juve sangat kuat, tetapi hanya satu pemain saja tidak cukup untuk menang," Milik menambahkan.


Statistik Milik

Milik sendiri musim lalu membela Napoli dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbangkan enam gol dan satu assist.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya