Persib Sudah Terbiasa Tampil dengan Kekuatan Pincang

Persib akan menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 30 Jul 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 13:30 WIB
Persija Bungkam Persib
Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak (kiri) saat berebut bola dengan Ardi Idrus (Persib) pada lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bantul - Persib Bandung akan menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018) pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga yang akan disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini, Maung Bandung, julukan Persib, tak bisa bermain dengan kekuatan penuh.

Melawan tim asuhan Nilmaizar, Persib kehilangan tiga pemain bintangnya, yakni Ezechiel N'douassel, Bojan Malisic, serta Hariono. 

"Ini tidak masalah. Selama putaran pertama lalu kami sudah terbiasa dengan polemik seperti ini. Bahkan, dalam beberapa pertandingan terakhir kami bermain tanpa skuat yang utuh," ujar pelatih Perisb, Mario Gomez, dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, "Jadi, saya tegaskan semua pemain yang ada sangat siap untuk pertandingan nanti."

Mario Gomez tak khawatir. Terlebih lagi, Maung Bandung memiliki pengganti yang pas. Jonathan Bauman yang absen di laga sebelumnya, serta rekrutan anyar Persib, Patrich Wanggai dipastikan bisa melawan PS Tira.

"Mungkin Patrich akan turun dalam pertandingan nanti. Dia bisa bermain di posisi yang ditinggalkan Eze. Ini bagus, karena Bauman sendiri dalam kondisi yang fight," kata nakhoda Persib berusia 61 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tersentuh dengan Bobotoh

20160813- Pendukung Persib-Bobotoh-Viking-Bogor- Helmi Fithriansyah
Pendukung Persib memadati tribun penonton Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (13/8/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Gomez, keberhasilan Persib menjadi juara patuh musim Liga 1 tak terlepas dari dukungan para bobotoh. Gomez pun mengaku terkesan dengan totalitas bobotoh dalam mendukung Persib.

"Bisa dilihat dalam setiap pertandingan, mereka selalu mempersembahkan aksi-aksi kreatif, seperti gambar besar (konfigurasi) di tribun penonton. Berapa banyak waktu, uang yang mereka sudah habiskan untuk membeli tiket pertandingan, tiket pesawat, kereta untuk mendukung kami semua." kata Gomez.

 

 


Bobotoh Luar Biasa

Lebih lanjut, Gomez mengaku terpukau dengan dukungan bobotoh di setiap pertandingan. Bukan cuma di kandang, para bobotoh pun setia menemani Persib di partai tandang.

"Ketika duduk sendiri sambil minum teh, saya berpikir. Wow, begitu luar biasanya mereka (Bobotoh). Mereka seperti tak pernah kehabisan energi untuk mendukung PERSIB. Berbagai daerah kami kunjungi, dan mereka selalu ada untuk memberikan dukungan kepada Persib. Fantasticco!," kata Gomez mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya