Della / Rizki Raih Tiket 8 Besar Kejuaraan Dunia

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memastikan langkah ke babak 8 besar setelah menundukkan ganda Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Agu 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 17:45 WIB
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (PBSI)

Jakarta - Indonesia kembali menambah wakil pada perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memastikan langkah ke babak 8 besar setelah menundukkan ganda Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-16, 21-12, di Nanjing, China, Kamis (2/8/2018).

Laga ini menjadi pertemuan kedua bagi dua pasangan tersebut. Della/Rizki kalah pada pertemuan pertama di kancah Vietnam Terbuka 2018.

Kali ini, mereka berhasil membalas dendam. Della/Rizki di atas kertas memang lebih diunggulkan karena menempati unggulan kedelapan, dibanding pasangan lawan yang menjadi unggulan ke-16.

Della/Rizki sudah menunjukkan dominasinya sejak awal gim pertama. Mereka tampil agresif sehingga sempat unggul jauh 14-7.

Chaladchalam/Muenwong sempat menyamakan skor pada kedudukan 14-14 dan 16-16. Namun, Della/Rizki tak kehilangan fokus dan berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Gim kedua berlangsung lebih mudah bagi Della/Rizki. Mereka langsung tancap gas dan membuat lawan tak berkutik. Pertandingan berakhir setelah 39 menit.

Dengan keberhasilan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Indonesia sudah meloloskan tiga wakil ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Dua wakil yang sebelumnya sudah melaju adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya