Terkam Sriwijaya, Pelatih Persib: Ini Tiga Poin Penting

Persib unggul lima poin dari Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 04 Agu 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 20:30 WIB
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez menilai kemenangan atas Sriwijaya FC pada pekan ke-19 Liga 1 2018 sangat penting bagi timnya. Persib menang 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak setelah menang dua gol atas Sriwijaya FC. Kedua gol Persib dicetak Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

Persib kini mengantongi 35 poin dari 19 pertandingan. Maung Bandung unggul lima poin dari Madura United yang ada di posisi kedua klasemen.

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengaku hasil ini memuktikan jika anak asuhnya mampu bersaing dalam perebutan gelar juara. Apalagi, Maung Bandung tidak diperkuat lima pemain pilarnya.

Seperti diketahui, Hariono, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel tak dapat dimainkan karena kena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Sementara Febri Hariyadi dipanggil Timnas Indonesia U-23 dan Tony Sucipto karena izin.

Karena itu, Persib sempat diprediksi kesulitan untuk mengalahkan Laskar Wong Kito. "Ini tiga poin yang sangat penting karena Sriwijaya FC bermain bagus dan mereka kuat. Kami bisa bermain baik juga, meski harus memainkan beberapa pemain muda," kata Gomez usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018).

"Saya bangga kepada pemain karena mereka bisa terus berkembang. Beberapa pemain penting kami tidak bisa tampil seperti Bojan, Hariono, Febri, Ezechiel dan Tony tapi kami mampu terus tumbuh," tambah pelatih asal Argentina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Kalahkan Persib

Prediksi Persib Bandung vs Sriwijaya FC
Persib Bandung vs Sriwijaya FC

Gomez mengatakan para pesaing Persib semakin terpacu ingin mengalahkan timnya. Ini tak lepas dari perkembangan Supardi Nasir dan kawan-kawan serta prestasi memuncaki klasemen.

"Semua tim ingin menang lawan Persib karena kami di atas. Semua ingin mengalahkan kami dan untuk itu kami harus berkembang," ucapnya.


Mitra Kukar

Gomez meminta anak asuhnya segera melupakan euforia kemenangan ini dan mulai fokus persiapan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018).

"Hari ini kita nikmati kemenangan mungkin Senin kita fokus lawan Mitra Kukar," pungkasnya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya