Tanpa 3 Pilar, Subangkit: Persib Tetap Tim Kuat

Persib dipastikan tidak akan diperkuat striker Ezechiel N'Douassel, bek Bojan Malisic, dan gelandang Hariono saat menjamu Sriwijaya FC.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Agu 2018, 22:10 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 22:10 WIB
Ezechiel N'Douassel
Ezechiel N'Douassel (kiri) harus absen memperkuat Persib Bandung saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-19 Liga 1 2018 karena dihukum Komdis PSSI. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyatakan meski kehilangan tiga pilar utama, Persib Bandung tetap tim kuat. Kedua tim akan bentrok pada pekan ke-19 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8).

"Persib, mereka tim kuat di segala lini, mereka akan ngotot bermain agar bisa meraih poin tiga. Tapi, kita sudah siap mengatasi hal itu," kata Subangkit di Bandung, Jumat (3/8/2018), seperti dikutip dari Antara.

Persib dipastikan tidak akan diperkuat striker Ezechiel N'Douassel, bek Bojan Malisic, dan gelandang Hariono. Ketiganya harus absen karena mendapat hukuman larangan bertanding dari Komdis PSSI.

Meski begitu, menurut Subangkit, Persib masih memiliki pemain lainnya yang punya kualitas dan bisa diandalkan dalam setiap pertandingan.

"Persib tanpa mereka (Ezechiel, Hariono, dan Bojan) tetap tim bagus, ada Indra di belakang, di depan banyak pilihan. Di sana (lini depan), masih ada Bauman, Patrich Wanggai, tetap tim kuat di segala lini," ucap Subangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curi Poin

Subangkit
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit bertekad mencuri poin di kandang Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Subangkit berjanji akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk menampilkan permainan terbaik guna bisa merebut poin sempurna di kandang Persib. "Pertandingan besok memang berat, tapi kami sudah siapkan (strategi)," tandasnya.

Saat pertandingan nanti, Sriwijaya FC akan kehilangan dua pemain kuncinya, yaitu Alberto Goncalves dan Zulviandi. Keduanya harus memenuhi panggilan Timnas untuk berlaga di Asian Games 2018.


Duet BaWang

Meski kehilangan tiga pilarnya, pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez tampak tenang. Pelatih asal Argentina itu mengaku telah mempersiapkan skema ketiganya.

"Memang ini kerugian, tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain yang bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan, no problem," ujar Gomez seperti dirilis situs resmi Persib.

Bisa jadi di laga ini Persib akan mengandalkan duet "BaWang" (Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai). Keduanya tampil gemilang saat mengalahkan PS Tira 3-2, Senin (30/7/2018).

Di laga itu, Wanggai mencetak dua gol, sedangkan Bauman satu gol. "Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitasnya," ujar Gomez memuji.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya