Rossi Bawa Modal Penting Jelang MotoGP Inggris

Rossi sudah melakukan tes privat di Misano untuk menghadapi MotoGP Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Agu 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2018, 06:00 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Liputan6.com, London - Diam-diam, Valentino Rossi sudah membawa modal penting menjelang berlangsung MotoGP Inggris yang bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2018). Soalnya, dia sudah melakukan tes privat selama satu hari di Misano pada Senin lalu.

Akselerasi Yamaha M1 di MotoGP yang begitu buruk memang membuat tim mekanik minta maaf. Kepala Proyek Kouji Tsuya langsung minta maaf saat Rossi harus start di posisi ke-14 pada MotoGP Austria.

Sebagai kompensasi, Tsuya pun menjanjikan tes privat jelang MotoGP Inggris. Rossi pun menjajal setelan mesin dan bagian elektronik motor.

Seperti dilansir crash, Rossi mencoba beberapa setelan motor yang berbeda dan juga elektronik. Ini juga jadi bagian untuk balapan September.

"Kami memperbaiki banyak hal di tes Misano," kata direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Jelas

Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Meski begitu, apakah ada kemajuan dari hasil tes ini belum jelas. Soalnya, Rossi dan juga Maverick Vinales dikabarkan lebih suka dengan setelan mesin standar.

Namun, update di elektronik bisa digunakan secepatnya. Sedangkan perubahan desain mesin baru bisa dipakai pada 2019 nanti.

MotoGP Inggris sendiri cukup bersahabat dengan Yamaha. Musim lalu, Rossi dan Vinales hanya kalah dari Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

Keduanya hanya terpaut 0,75 detik saja dari Dovizioso. Yang pasti, Yamaha harus segera akhiri paceklik kemenangan yang sudah mencapai 21 balapan atau terpanjang sejak 1998.

"Kita sekarang ke Silverstone, sirkuit yang saya sukai," kata Rossi.

"Seperti biasanya, kami akan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Saya berharap bisa cepat di Silverstone, sehingga saya bisa membalap dengan baik."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya