Tak Lagi Rasakan Sakit, Gelandang Naturalisasi Persib Siap Hadapi Arema FC

Persib memang terus membutuhkan kemenangan demi menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga 1.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Sep 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2018, 20:30 WIB
20170422-Bermain Tandang, Persib Bermain Imbang Lawan PS TNI-Tebe
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berharap bisa kembali mencapai performa terbaiknya setelah sekian lama absen akibat cedera. Pemain naturalisasi asal Jerman itu, tampil selama 30 menit pada uji tanding Persib Bandung kontra Maung Anom di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/9/2018).

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib tersebut, Kim tampil sebagai starter sebelum digantikan Hariono. Ia mengaku bersyukur karena bermain lebih lama dibandingkan saat debutnya menghadapi PSKC di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

"Lebih lama, main 30 menit. Saya sebenarnya senang setiap hari bisa bermain bola. Termasuk hari ini lebih lama main daripada di Tasikmalaya. Mudah-mudah bisa kembali ke performa terbaik lagi," kata Kim seusai laga, seperti dilansir situs resmi klub.

Rasa senang Kim bertambah, karena selama bermain ia sudah tak lagi merasakan sakit pada kakinya. Dia berharap penampilannya kali ini menjad modal untuk menghadapi laga Persib lawan Arema FC pada laga laga pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018, pekan depan.

"Pelan-pelan saja, semoga bisa lebih baik lagi. Lawan Arema pun saya siap kalau dapat kepercayaan dari pelatih," ucap Kim.


Siap Tampil

Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan bakal absen hingga Liga 1 selesai. (Bola.com/Erwin Snaz)

Soal kesiapan dirinya menghadapi Arema FC, Kim mengaku siap tampil jika diberi kepercayaan, meskipun ia menyadari masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Saya sih siap. Mungkin dari awal sih pasti akan berat. Tapi kalau dapat kepercayaan dari pelatih pasti akan siap,” tutur Kim.


Jadwal Persib

Jadwal Persib di Bulan September

13 September

18.30 WIB, Persib vs Arema FC

17 September

18.30 WIB, Borneo FC vs Persib

23 September

18.30 WIB, Persib vs Persija

29 September

18.30 WIB, Persib vs Madura United

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya