Tandang ke Cagliari, Gattuso Siap Mainkan Pemain Anyar AC Milan?

Caldara merupakan penggawa anyar AC Milan pada musim ini

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Sep 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2018, 15:00 WIB
Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (kiri) dan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso melihat para pemainnya bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (AFP Photo/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Jakarta Juventus kembali merekrut Leonardo Bonucci dari AC Milan. Bersamaan dengan itu, Juve melepas Gonazlo Higuain dan bek Mattia Caldara ke San Siro.

Sejauh ini, Mattia Caldara belum mendapat kesempatan untuk membela AC Milan. Ia kerap duduk di bangku cadangan.

Namun, informasi yang dikumpulkan Calciomercato.com, Mattia Caldara kemungkinan akan diturunkan ketika AC Milan menghadapi Cagliari di laga Serie A setelah jeda internasional.

Tapi, laporan lain menyebutkan manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, belum mau merubah formasi. Ia masih mempercayakan kepada Mateo Musacchio yang berpasangan dengan Romagnoli untuk pertandingan akhir pekan nanti.

Caldara kemungkinan besar akan kembali ke bangku cadangan. "Saya telah berada di Milanello selama sebulan dan saya mengerti apa yang diinginkan pelatih. Dalam setiap sesi pelatihan, saya berusaha mendapatkan lebih dari yang Anda minta," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Bek

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara melempar jersey ke suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Caldara didapatkan secara permanen dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023. (AFP Photo/Stringer)

Caldara pernah menjelaskan apa yang membuat dirinya kesulitan beradaptasi dengan formasi empat bek. Menurut pandangannya, formasi tersebut akan memberinya tugas lebih banyak di jantung pertahanan Rossoneri.

"Anda harus bekerja lebih banyak dan juga tak boleh membongkar garis pertahanan," tambahnya.


Perpindahan Aneh

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara menyapa suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Higuain dan Caldara didapatkan Milan dari Juventus. (AFP Photo)

Caldara merupakan penggawa anyar AC Milan pada musim ini, setelah dirinya diboyong dari Juventus dengan mengorbankan Leonardo Bonucci. Perpindahannya cukup aneh, sebab ia baru saja berlabuh di Bianconeri usai masa peminjamannya dengan Atalanta berakhir.

Proses pertukaran itu terjadi pada bulan Juli lalu, artinya Caldara telah berada di Milan sekitar satu bulan. Walaupun digadang sebagai pemain berbakat Italia, namun ia masih belum mencatatkan debutnya hingga sekarang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya