Jurgen Klopp Bela Neymar dari Label Tukang Diving

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap aksi diving Neymar merupakan hal yang biasa.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Sep 2018, 02:17 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2018, 02:17 WIB
Penyerang timnas Brasil, Neymar
Penyerang timnas Brasil, Neymar mengerang kesakitan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7). Jagat media sosial pun dibuat riuh oleh penggemar yang marah dan menyalahkan Neymar dengan sandiwaranya (AFP/SAEED KHAN)

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membela Neymar dari anggapan tukang diving. Klopp menilai yang dilakukan Neymar adalah hal wajar dan untuk melindungi diri sendiri. 

Pemain 26 tahun tersebut menjadi sorotan pada perhelatan Piala Dunia 2018. Akan tetapi, bukan karena performa bersama timnas Brasil, melainkan aksi diving yang dilakukan oleh Neymar.

Mantan bintang Barcelona tersebut gampang terjatuh ketika dilanggar pemain lawan. Selain itu, dia juga kerap bereaksi berlebihan saat mendapat hadangan dari sang lawan.

"Saya tahu orang-orang membicarakannya, ketika dia membuat lebih banyak dilanggar dibandingkan sebelumnya. Menurut saya, itu adalah reaksi yang sungguh normal, karena pemain lawan benar-benar mengincarnya dan dia ingin melindungi diri sendiri dan saya juga mengerti itu," jelas Klopp.

"Jika lawan mendapat kartu kuning akan lebih dekat dengan kartu merah, jadi saya melihatnya dari perspektif itu. Saya menilai itu pintar jika dia menyelamatkan dirinya sendiri. Semua orang tidak perlu khawatir, kami tidak mengincarnya saat menghadapi Liverpool," lanjutnya.

Neymar bersama Paris Saint-Germain dijadwalkan bakal bersua Liverpool dalam laga perdana Grup C Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018) waktu setempat.

Sumber: Sportsmole

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya