Penampilan Melempem Pogba di MU Dibela Deschamps

Deschamps yakin Pogba bakal terus berkembang di MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Sep 2018, 15:26 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2018, 15:26 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Didier Deschamps menilai Pogba tetap punya peran penting di MU. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Manchester - Didier Deschamps berkomentar soal penampilan Paul Pogba di MU. Pelatih timnas Prancis itu percaya Pogba selalu mengutamakan kepentingan tim ketimbang pribadi.

MU baru saja meraih hasil imbang atas Wolverhampton (1-1) di pekan keenam Premier League 2018/19, Sabtu (22/9/2018) lalu. Pogba kembali dikritik karena dinilai tak mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama MU, tak seperti yang dia lakukan di timnas Prancis.

Banyak analis sepak bola yang menilai Pogba tak bisa tampil maksimal di MU karena taktik yang diterapkan Jose Mourinho. Hubungan Pogba dan Mourinho memang kian memanas sejak musim lalu, keduanya saling mengkritik di depan media.

Menurut Deschamps, banyak pihak yang salah mengerti Pogba. Meski Pogba kerap tampil keras kepala dan egois saat berada di lapangan, sifat Pogba yang sebenarnya tidak demikian. Deschamps bersaksi Pogba adalah pemain yang mengutamakan tim.

"Saya pikir seluruh dunia, dan khususnya di Prancis, memiliki kesan tentang Paul Pogba yang tidak menggambarkan dirinya sebenarnya," ujar Deschamps dilansir Sky Sports.

"Dia sudah berada di tim nasional sejak 2013 dan dia selalu berpikir soal kolektif. Terdapat gagasan bahwa dia sedikit individualistis dan hanya berpikir soal dirinya sendiri tetapi sebenarnya sama sekali tidak begitu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jiwa Pemimpin

Prancis, Piala Dunia 2018
Pelukan pelatih Prancis, Didier Deschamps kepada Presnel Kimpembe saat sesi latihan di Glebovets, Rusia, (12/7/2018). Latihan tersebut sebagai persiapan Prancis melawan Kroasia pada Final Piala Dunia 2018. (AP/David Vincent)

Selain sifat tersebut, Deschamps juga memuji jiwa pemimpin yang dimiliki Pogba. Menurutnya, Pogba adalah juru bicara yang baik, yang selalu memahami bagaimana caranya meningkatkan semangat para pemain.

"Selain itu, dia datang ke Piala Dunia dengan sangat siap dan dia menerima tugas kepemimpinan, di dalam dan di luar lapangan," kata Deschamps.

"Dia menjadi lebih seperti juru bicara untuk tim dan dia bisa melakukan itu karena dia adalah pembicara yang baik."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya