Milan Vs Juventus: Simpati Ronaldo untuk Higuain

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berharap Gonzalo Higuain tak dijatuhkan sanksi berat.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 13 Nov 2018, 12:20 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2018, 12:20 WIB
Gonzalo Higuain
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berharap Gonzalo Higuain tidak mendapatkan sanksi lebih berat. (AFP/Marco Bertorello)

 

Milan - Cristiano Ronaldo, penyerang Juventus turut menyatakan empatinya terhadap kartu merah yang diterima Gonzalo Higuain di laga AC Milan vs Juventus di Serie A, Minggu (11/11) atau Senin dinihari WIB. Ronaldo mengaku bisa merasakan apa yang dirasakan penyerang AC Milan itu.

Higuain diusir wasit Paolo Silvio Mazzoleni tujuh menit jelang laga usai saat takluk 0-2 dari Juventus pada giornata ke-12 Serie A, di San Siro, Senin (12/11/2018). Striker asal Argentina itu mendapatkan dua kartu kuning di laga ini.

Higuain terlihat emosi setelah diusir wasit. Ronaldo sempat terlihat berbicara dengan Higuain, begitu pula dengan beberapa pemain Juventus dan AC Milan yang coba menenangkan bomber berusia 30 tahun tersebut.

Dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, Ronaldo mengungkapkan apa yang dia katakan kepada Higuain. "Saya katakan kepadanya untuk tenang, karena dia berisiko mendapatkan sanksi yang lebih berat," ujar Ronaldo, yang baru bergabung dengan Juventus, musim ini kepada Sky Sport Italia.

"Dia tidak bisa berbuat banyak, dia marah karena kalah, itu bisa dimengerti, dan saya harap dia tidak mendapatkan hukuman berat," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil Buruk

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
2. Gonzalo Higuain (AC Milan) - 9,5 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Higuain memang tampil buruk di laga kontra Juventus. Ia gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti jelang akhir babak pertama yang bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Higuain diusir wasit karena reaksi berlebihan yang diperlihatkannya setelah mendapatkan kartu kuning karena melanggar bek tengah Juventus, Medhi Benatia.

 

 


Minta Maaf

Higuain sendiri mengungkapkan penyesalannya. Dia pun meminta maaf untuk itu. Namun, pemain asal Argentina ini menyebut, tak berniat menghina siapapun.

"Saya merasa itu pelanggaran yang tidak adil, saya justru merasa dilanggar. Saya diperingatkan namun saya tidak menghina siapapun," ujar Higuain yang juga mantan pemain Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya