Pemain MU Soroti Performa Buruk Matic

Keputusan Mourinho terus memainkan Matic mengundang tanda tanda dari skuat MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Nov 2018, 18:40 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2018, 18:40 WIB
Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas 2017. Semenjak datang, ia selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho di lini tengah, di mana musim lalu ia tampil apik dalam menjalankan tugasnya.

Musim ini, Matic masih menjadi andalan Mourinho di lini tengah MU. Ia terus dipasang menjadi starter di hampir seluruh laga MU.

Namun, keputusan Mourinho terus memainkan Matic mengundang tanda tanya dari skuat Setan Merah. Dilansir The Times, skuat MU merasa Matic tidak seharusnya bermain terus dengan permainannya yang tengah tidak optimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Menurun

Liga Champions, Manchester United, Sevilla
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai disingkirkan Sevilla dari Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

Menurut laporan tersebut, pasukan Setan Merah merasa Matic tidak pantas terus menjadi starter. Sebab, performanya menurun.

Sebagai contoh, Matic kerap membuat pelanggaran tidak perlu sepanjang musim ini. Ia bahkan sudah mendapatkan kartu merah atas pelanggaran yang tidak perlu beberapa minggu yang lalu.

Selain itu, pada Derby Manchester kemarin, Matic juga tidak tampil optimal. Ia sering kehilangan bola sehingga Setan Merah tumbang di tangan sang tetangga dengan skor 1-3.


Banyak Opsi

Mourinho sejatinya punya beberapa opsi yang bisa ia mainkan sebagai pengganti Matic. Di skuat Setan Merah, ada Andreas Pereira dan Scott McTominay. Kedua gelandang muda ini memiliki talenta besar dan kemampuan yang cukup baik.

Namun, Mourinho minim memberikan kesempatan kepada kedua pemain ini. Sehingga para pemain MU merasa kedua pemain ini bisa diberikan jatah bermain saat Matic tengah terpuruk.

Usai kalah dari Manchester City, posisi MU turun ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya