Tak Konsisten di Barcelona, Suarez Semprot Dembele

Luis Suarez merasa perlu untuk memberi nasihat kepada Dembele.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Nov 2018, 10:45 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2018, 10:45 WIB
Ousmane Dembele
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde diminta konsisten dan lebih serius (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez turut kecewa dengan konsistensi Ousmane Dembele di Barcelona. Dia meminta pemain muda asal Prancis ini untuk lebih serius lagi kalau ingin sukses.

Komentar Suarez muncul jelang duel Uruguay melawan Prancis pada laga persahabatan. Bagi Suarez, Dembele sebenarnya tidak gagal total di Barcelona.

Meski begitu, dia mengaku harus memberi nasihat kepada Dembele karena wonderkid ini dinilainya tidak serius. Barcelona disebutnya membutuhkan pemain yang bisa tampil 100 persen di lapangan.

"Ini bukan karena dia tak bisa adaptasi dengan tim karena hubungannya dengan tim sangat bagus. Kami lihat bahagia," ujar Suarez seperti dikutip Goal.com.

"Seperti yang rekan-rekan saya bilang, dan Dembele tahu, sepak bola itu istimewa buat setiap pemain. Saya pikir dia harus lebih fokus dan serius dalam beberapa hal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Contoh

Ousmane Dembele - Barcelona
Ousmane Dembele menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. (twitter.com/FCBarcelona)

Suarez mengatakan, Dembele bisa mencontoh banyak pemain hebat di Barcelona. Soalnya, itu bisa didapatkan pada sosok Lionel Messi atau Sergio Busquets misalnya.

"Banyak orang yang bisa dia jadikan inspirasi, orang dengan profesionalisme besar. Namun dia pantas berada di sini dan sukses dengan Barcelona," ujar Suarez.

Sejak gabung Barcelona, Dembele mengalami pasang surut di kariernya. Pada musim pertamanya, dia terbentur gara-gara masalah cedera.

Kali ini, dia berjuang dengan konsistensi. Soalnya, dia belum mendapatkan posisi starter.


Bikin Marah

Belakangan muncul rumor, manajemen marah dengan ulah tidak profesional yang kerap ditunjukkan Dembele. Ini memunculkan rumor Dembele segera tinggalkan Barcelona.

Apalagi, dia dicadangkan saat Barcelona kalah 3-4 dari Real Betis pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Namun rumor hengkang langsung dibantah sang agen, Moussa Sissoko.

Dia meyakinkan kliennya masih berkualitas. Ini terbukti dengan masih dipanggilnya Dembele ke Timnas Prancis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya