3 Laga Beruntun Gagal Menang, Motivasi Persib Tetap Tinggi

Persib tinggal melakoni dua pertandingan lagi di Liga 1 2018.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 28 Nov 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2018, 12:45 WIB
Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (Twitter/@KimKurniawan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak sekalipun menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Namun, menurut gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, motivasi timnya tetap tinggi.

Sebelumnya, Persib takluk 0-1 dari PSMS Medan, lalu kalah lagi dengan skor telak 3-0 dari PSIS Semarang. Terakhir, Persib harus puas bermain imbang 2-2 lawan Perseru Serui.

Pada pertandingan selanjutnya, tim berjulukan Maung Bandung ini akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan. Itu merupakan laga pekan ke-33 Liga 1 2018.

"Menurut saya (motivasi) tetap tinggi. Untuk menjaga (peluang) setidaknya peringkat ketiga, masih ada kesempatan untuk masuk kompetisi AFC Cup," kata Kim, seperti dilansir situs Persib.

"Jadi motivasi tetap sangat tinggi untuk mempertahankan posisi sekarang," ungkap adik ipar penyerang Bali United, Irfan Bachdim ini.

Kim menegaskan, Persib Bandung menargetkan kemenangan di kandang Persela. Pemain naturalisasi asal Jerman ini meminta rekan-rekan setimnya fokus dalam dua laga tersisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Laga ke Laga

Persib Hajar Mitra Kukar, Ini Reaksi Kim Kurniawan
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Tetap kami melihat satu per satu pertandingan dulu. Kemarin kami bilang lima pertandingan harus menang, lalu empat pertandingan," ungkap pemain berusia 28 tahun ini.

"Sekarang kita lihat satu persatu dulu saja. Mudah-mudahan menang hari Sabtu setelah itu kita lihat lagi," ujar pemain yang memakai nomor punggung 23 di Persib ini.


Posisi Ketiga

Tim asuhan Mario Gomez ini sekarang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018. Persib mengoleksi 50 poin dari 32 laga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya