Cetak Satu Gol, Unai Emery Puji Striker Muda Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji penyerang muda timnya, Emile Smith Rowe setelah kemenangan 3-0 atas Vorskla

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Nov 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2018, 10:00 WIB
Vorskla Vs Arsenal
Arsenal menghadapi Vorskla di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, pada laga kelima Grup E Liga Europa, Kamis (29/11/2018) malam waktu setempat. (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji penyerang muda timnya, Emile Smith Rowe setelah kemenangan 3-0 atas Vorskla di Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Emery mengatakan, Smith Rowe bermain dengan rasa percaya diri.

"Dia percaya diri, dia mengambil tanggung jawab. Saya juga berpikir hari ini dia bermain 90 menit dengan sangat baik," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Emery menambahkan, Smith Rowe bisa menjadi contoh bagi para pemain muda lainnya di Arsenal. Menurut Emery, Arsenal masih membutuhkan jasa pemain muda, namun yang memiliki kepercayaan diri.

"Kami pikir mereka bisa membantu kami, tetapi mereka butuh kepercayaan diri untuk bermain. Bukan hanya saat latihan," ujar Emery.

Arsenal bermain melawan Vorskla di Stadion NSK Olimpyskyi, Ukraina. Emery memang sengaja menurunkan banyak pemain muda, mengingat timnya sudah dipastikan lolos ke Babak 32 Besar.

Meriam London membuka keunggulan ketika Smith Rowe sukses memanfaatkan bola liar di mulut gawang Vorskla pada menit ke-11. Arsenal lalu menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Aaron Ramsey.

Joe Willock akhirnya menggenapi kemenangan Arsenal 3-0 berkat golnya di menit 41.

 


Ingin Gunakan Pemain Muda

Winger Arsenal, Emile Smith-Rowe.
Winger Arsenal, Emile Smith-Rowe (AFP/Alexander Nemenov)

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini mengaku bakal terus menggunakan pemain muda di pertandingan tertentu. Pelatih berusia 47 tahun ini menilai, mengembangkan pemain muda adalah tanggung jawab Arsenal.

"Kami ingin dan punya tanggung jawab dengan pemain muda seperti Smith Rowe, tetapi juga dari yang lain untuk bertahan, bekerja, dan menunjukkan mereka bisa berkembang dan bertahan bersama kami," ujar Emery mengakhiri.


Klasemen Grup E Liga Europa

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya