Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar

Bek Barcelona Samuel Umtiti akan menjalani tahap lanjutan dari pemulihan cedera lutut.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Des 2018, 13:35 WIB
Diterbitkan 01 Des 2018, 13:35 WIB
Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Taklukan AS Roma
Bek Barcelona Samuel Umtiti. (AP Photo / Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengirim Samuel Umtiti ke Qatar. Bek tengah asal Prancis itu akan menjalani tahap lanjutan dari pemulihan cedera lutut yang dideritanya.

Usai sempat menepi selama dua bulan lamanya, Umtiti kembali memperkuat Barcelona. Ia bermain 90 menit penuh saat Barca bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Namun, Umtiti tidak bermain ketika Barcelona mengalahkan tuan rumah PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Barcelona

Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak di Barcelona
Bek asal Prancis Samuel Umtiti. (AP/Manu Fernandez)

Untuk mempercepat proses pemulihan cedera lutut kirinya hingga 100 persen, Barca pun memutuskan untuk menerbangkan Umtiti ke Qatar.

"Pemain tim utama Samuel Umtiti akan menjalankan rencana perawatan konservatif dengan tujuan untuk menyembuhkan ketidaknyamanan di lutut kirinya," demikian bunyi pernyataam resmi Barca di laman web mereka.

"Sang pemain akan pergi ke Doha, Qatar di mana ia akan menjalani rencana pengobatan ini di bawah pengawasan tim medis klub,"


Statistik Umtiti

Umtiti digaet Barca dari Lyon pada 2016 lalu. Bek internasional Prancis itu hingga kini sudah bermain sebanyak 91 kali bagi Blaugrana.

Bersama Gerard Pique, Umtiti menjadi sosok yang hampir tak tergantikan di lini pertahanan Barca dalam tiga musim terakhir. Bek 5 tahun itu sejauh ini juga menyumbang dua gol bagi Barca.

Musim ini Umtiti sudah bermain sebanyak delapan kali, terdiri dari tujuh laga di La Liga serta satu laga di pentas Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya