Bidik Poin Olimpiade, Inkanas Kirim Atlet ke Shanghai

Turnamen di Shanghai memperebutkan meraih poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Des 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 02 Des 2018, 22:30 WIB
Inkanas
Tim Inkanas Indonesia. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta -a Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), yang dipimpin oleh Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, menyiapkan enam orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan WKF Karate1 Series A di Shanghai 7-9 Desember 2018.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh World Karate Federation ini diikuti 79 negara dari seluruh dunia dalam persaingan untuk meraih poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Manajer sekaligus Kepala Pelatih Sensei Mursalim Badoo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan tahap awal Bidang Prestasi PB Inkanas di kepengurusan 2018-2021 dalam membina atlet menuju tingkat internasional.

Untuk itu, Inkanas selenggarakan training camp (TC) dari 27 November 2018 hingga tanggal keberangkatan 4 Desember 2018.

Selain Mursalim, tim yang bernamakan Inkanas Emas didampingi pelatih Yedih Lesmana, Donny Zaiko, dan Aam Siti Aisyah, serta official Ricky Muchtar.

Sedangkan atlet-atlet yang akan bertanding adalah Krisda Putri (Kata Perorangan Putri), Dwi Fadhilah (Kumite Putri -50 Kg), Tri Winarni (Kumite Putri -61 Kg), Andi Mesyara Jerni (Kumite Putri -50 Kg), Aqtur Dimarsyah (Kumite Putra -67 Kg) dan Aditya Suhendar (Kumite Putra +84 Kg).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Kegiatan Internasional

Ketua Dewan Guru PB Inkanas, Shihan Ellong Tjandra memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini. "Saya berharap ke depannya semakin banyak atlet-atlet PB Inkanas yang dikirimkan ke Kejuaraan International. Begitu pula untuk pengiriman Wasit dan Pelatih dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Hal senada diucapkan Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PB Inkanas, Ricky Muchtar. Sesuai arahan Ketua Umum yang merupakan mantan Kapolri, Inkanas sangat fokus untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat internasional.

"Selain pengiriman atlet ke kejuaraan di luar negeri, Inkanas juga akan mendatangkan dua pelatih dari Dojo Pusat Jepang yaitu Takashi Yamaguchi dan mantan juara dunia Shinji Nagaki pada tanggal 15-19 Desember 2018 di Surabaya dan Medan. Selain itu Inkanas juga akan mengirimkan beberapa karate-ka untuk berlatih ke Jepang di akhir Januari 2019," kata Ricky, melalui keterangan tertulis, Minggu (2/11/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya