Emery Bocorkan Rencana Transfer Arsenal

Arsenal tampil bagus bersama Emery.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 17 Des 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 12:30 WIB
Unai Emery
Reaksi pelatih Arsenal Unai Emery pada laga Liga Inggris melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018). (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, London - Unai Emery membeberkan rencana Arsenal untuk menghadapi bursa transfer musim dingin. Manajer The Gunners itu pesimis bakal dapat pemain baru.

Tren tak terkalahkan Arsenal dalam empat bulan terakhir akhirnya terhenti tadi malam. The Gunners takluk 2-3 di markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris.

Banyak yang menilai kekalahan Arsenal tak lepas dari banyaknya bek yang absen. Terbukti dalam laga itu, Granit Xhaka terpaksa bermain sebagai bek tengah karena Emery tak punya stok bek lagi.

"Saya tidak tahu apakah kami akan membeli pemain baru Januari nanti. Apalagi kemungkinan mendapatkan pemain dalam bursa transfer musim dingin sangat kecil," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula saya akan membeli pemain jika dia benar-benar bisa membantu kami. Pemain yang hadir harus punya level yang lebih tinggi atau minimal sama dengan yang ada sekarang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Muda

Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Di sisi lain Emery juga menegaskan tak terlalu bernafsu mendatangkan pemain pada tengah musim. Ia lebih memilih mempromosikan pemain muda di skuatnya.

"Kami ingin memberikan kesempatan bermain untuk pemain muda. Saya pikir ini juga bagus untuk perkembangan tim," ucap Emery.

"Lagipula klub juga tidak mudah memberikan uang pada tengah musim seperti ini. Apalagi jika pemain yang diincar berharga mahal," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya