Liverpool Kokoh di Puncak, Klopp: Perjalanan Masih Panjang

Dalam laga Boxing Day, Rabu (26/12), Liverpool sukses menghajar Newcastle 4-0.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Des 2018, 10:10 WIB
Diterbitkan 27 Des 2018, 10:10 WIB
Kegembiraan Jurgen Klopp Usai Liverpool Taklukkan Everton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa keunggulan enam poin The Reds di klasemen tak berarti apa pun karena kompetisi Liga Inggris masih panjang.

Dalam laga Boxing Day, Rabu (26/12), Liverpool sukses menghajar Newcastle 4-0. Kemenangan ini membuat The Reds masih belum terkalahkan dan kini semakin kokoh di puncak dengan koleksi poin 51.

Sementara di peringkat dua, Tottenham Hotspur sukses menggeser Manchester City berkat kemenangan 5-0 atas Bournemouth, sedangkan City justru kembali menelan kekalahan, kali ini di markas Leicester City.

Terlepas dari keunggulan enam poin di klasemen saat ini, Klopp menyatakan bahwa dia sama sekali tak merasa Liverpool tengah berada di atas angin dalam perburuan gelar juara musim ini.

"[Selisih] itu tak ada artinya. Kami masih akan berhadapan dengan Arsenal dan Manchester City. Senang rasanya kami memiliki enam poin lebih banyak ketimbang tim lain tapi itulah yang ingin kami lakukan, menciptakan basis untuk semusim. Sekarang paruh musim pertama sudah berakhir," ujar Klopp seperti dikutip Four Four Two.

"Kami ingin menciptakan sejarah kami sendiri. Angka tersebut menyenangkan, ini adalah situasi yang bagus, tapi masih ada 19 laga tersisa," tambahnya.

"Kami melawan Arsenal, City, Tottenham, kami kembali menghadapi semua lawan. Sangat sulit, perjalanan masih sangat jauh, kami sadar akan itu," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengaruh Hasil Lain

Lebih lanjut, Klopp juga mengaku bahwa dirinya tak terlalu terobsesi mengikuti hasil-hasil laga lainnya yang melibatkan sang rival. Dia hanya fokus kepada Liverpool sendiri.

"Saya tak tahu bagaimana permainan tim lain, bahkan saya tak tahu di mana mereka bermain. Setelahnya saya mendapat hasil akhir dan saya harus akui saya biasa saja. Itu hanyalah sebuah informasi," tutur Klopp.

"Kami harus memenangi laga kami, kami harus fokus, kami harus benar-benar berada dalam mood dan memiliki visi ke mana laga ini akan membawa kami," tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya