Navas Kirim Salam Perpisahan, Arsenal Ajukan Tawaran

Arsenal sudah mengajukan tawaran untuk Navas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Jan 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 20:30 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknta ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknta ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, telah memberikan isyarat bahwa ia akan meninggalkan klubnya pada Januari. Bersamaan dengan itu, muncul laporan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran 14 juta poundsterling untuk merekrut Navas.

Pemain internasional Kosta Rika itu, telah kehilangan tempatnya setelah Real Madrid membawa Thibaut Courtois ke Bernabeu. Navas sebenarnya sangat ingin masuk lagi tim utama terutama dengan hanya 18 bulan tersisa di kontraknya.

Media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Arsenal dan Roma telah melakukan kontak. Sementara, pemain berusia 32 tahun itu, seperti mengisyaratkan langkahnya akan terjadi pada Tahun Baru.

Saat itu ia mengunggah foto dirinya dengan penggemar Real Madrid ke Instagram dengan pesan: "Terima kasih untuk semuanya!"

Namun, langkah untuk Navas ini masih diragukan, setelah Unai Emery menghabiskan 19,6 juta pounds untuk Bernd Leno di musim panas lalu. Pelatih Arsenal ini juga sebenarnya memprioritaskan bek tengah baru di bulan Januari.


Kompetisi

Keylor Navas - Real Madrid
Kiper Real Madrid Keylor Navas tampil gemilang saat menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (25/4/2018) dini hari WIB. Madrid menang 2-1. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Namun, kiper Arsenal saat ini Petr Cech diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim ketika kontraknya berakhir. Arsenal tentu ingin memberikan lebih banyak kompetisi untuk Leno.

Kiper asal Jerman itu melakukan kesalahan ketika 22 pertandingan tak terkalahkan Arsenal berakhir saat melawan Southampton.


Pesaing Berat

Kiper Real Madrid, Keylor Navas
Kiper Real Madrid, Keylor Navas. (AFP/Javier Soriano)

Sejak datang menggantikan Cech, Leno hanya menjaga dua clean sheet dalam 15 penampilan Liga Inggris, dan kebobolan 22 gol.

Navas akan menjadi pesaing yang layak, setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan menyelamatkan Real Madrid pada banyak kesempatan. Dan, dia juga sebenarnya sangat ingin merebut kembali tempat utama, setelah hanya dibatasi dua pertandingan di Copa del Rey sejak Agustus.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya