Pelatih Arema FC Masih Tanda Tanya

Usai memutus kontrak Petrovic, Arema FC belum menentukan pelatih baru.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 03 Jan 2019, 17:10 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2019, 17:10 WIB
Arema FC
Pemain Arema FC belum mengumumkan pelatih baru. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Arema FC masih belum mengungkap siapa pelatih yang akan mendampingi tim asal Malang itu di Liga 1 2019. Yang pasti, satu nama yang sempat dijagokan, Rahmad Darmawan, sudah harus dilupakan, lantaran dia dipastikan bakal menangani PS Tira.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan Arema FC kosong usai diputusnya kontrak Milan Petrovic. Pria asal Serbia ini membawa Tim Singo Edan menduduki posisi keenam di klasemen akhir Liga 1 2018.

Dengan hilangnya nama Rahmad, kini ada dua nama yang makin santer: Milomir Seslija dan Wanderley Junior. Seslija pernah menangani Arema FC sebelumnya, sedangkan Wanderley mantan pelatih Perseru Serui.

Kubu Arema FC sendiri dijadwalkan sudah mulai berlatih per tanggal 10 Januari 2019. Hal ini seperti diungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

“Tanggal 10 Januari, Insya Allah latihan perdana pelatih baru sudah memimpin. Jadi tentu saja sebelum tanggal tersebut dia sudah diperkenalkan,” ucap Ruddy, seperti dirilis Ongisnade.

Tapi, ketika itu, Ruddy belum mau menyebut siapa pelatih Arema FC yang menggantikan Petrovic. Dia meminta semua bersabar, menuggu hingga saat diperkenalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seslija Bungkam

Madura United Permalukan Persija di GBK
Milomir Seslija (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, seperti dikutip dari Ongisnade, Seslija sendiri tak mau buka suara terkait isu bakal kembalinya dia ke Malang. “Saya masih libur, sekarang sedang salju sangat di sini,” ungkapnya.

Seslija sendiri melatih Arema FC pada 2016. Ketika itu dia sukses membawa Singo Edan menjuarai Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup. Arema FC juga berhasil dibawanya menduduki posisi kedua ISC 2016.


Wanderley Antusias

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior
Wanderley Junior. (Liputan6.com/Abelda Gunawan)

Sementara itu, rekam jejak Wanderley tak terlalu banyak terdata. Yang jelas, pelatih asal Brasil ini pernah sukses membawa Perseru lolos dari degradasi.

Kepada Bola.com, dia sempat mengungkapkan akan menerima jika Arema menyodorinya kontrak. "Kalau benar-benar jadi pelatih Arema, saya pasti senang sekali. Arema klub besar dengan Aremania yang sangat fanatik mendukung tim di mana pun mereka bermain," ujarnya.

Wanderley juga menyebut, sebenarnya bukan kali ini saja, dirinya dikaitkan dengan Arema. "Dari 2012 nama saya selalu dibicarakan Arema," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya