Legenda Liverpool Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer menjalankan tugasnya dengan sempurna di MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jan 2019, 18:45 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2019, 18:45 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool Graeme Souness mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Di mata Souness, Solskjaer layak mendapatkan pekerjaan itu.

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer menjalankan tugasnya dengan sempurna di MU. Ia membawa Setan Merah meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi.

Kondisi skuat MU jauh lebih membaik dibanding sebelumnya. Sekarang MU bahkan punya peluang besar untuk bisa masuk zona empat besar.

Manajer interim asal Norwegia itu kemudian mendapat banyak dukungan untuk menjadi manajer permanen di Old Trafford. Namun ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Salah satu pihak yang mendukung Solskjaer untuk jadi manajer tetap di Old Trafford adalah Souness. Ia meyakini sekarang sudah saatnya bagi United untuk melirik sosok manajer yang dahulu pernah bermain bagi mereka, karena sosok tersebut pasti memahami betul tradisi klub.

"Pastinya. Saya pikir sudah waktunya bagi mereka untuk memilih mantan pemain Man Utd. Mereka memilih David Moyes, 'The Chosen One,' Saya tidak percaya mereka memberinya cukup waktu," ujarnya pada Sky Sports.

"Kemudian mereka memilih dua nama terbesar dalam manajemen sepakbola dan itu tidak berhasil bagi mereka. Tidak ada perbaikan cepat," serunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Bersaing Jadi Juara

Souness juga meyakini United musim depan akan bisa bersaing menjadi juara lagi berkat polesan Solskjaer. Ia juga menyebut jika bos Molde itu diberi waktu yang dibutuhkan, maka ia pastinya akan membuat Setan Merah mampu tampil jauh lebih baik.

"Mereka akan kembali jadi penantang gelar juara lagi, tetapi apakah mereka akan menjadi dominan musim depan? Saya meragukan itu," cetusnya.

"Siapa pun yang datang perlu punya waktu - dan sedikit lebih banyak lagi. Saya pikir Solskjaer akan mendapatkannya," sambungnya.

"Sungguh suatu perbedaan yang luar biasa yang kita lihat. Ini tidak pernah lebih sulit lagi bagi seorang manajer, tetapi Solskjaer tampaknya sangat cocok untuk jabatan itu."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya