Rashford Tandai Laga ke-150 di MU Lewat Gol

Marcus Rashford makin gemilang dengan MU pada laga ke-150.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jan 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2019, 20:40 WIB
Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford semakin istimewa bersama Manchester United (MU). Bocah ajaib ini pun menjalani momen spesial saat dimainkan pada laga MU melawan Brighton, Sabtu (19/1) di Old Trafford.

Rashford memainkan laga ke-150 untuk United di semua kompetisi.Rashford pun menandai momen spesial ini dengan istimewa.

Pemain berusia 21 tahun mampu mencetak satu gol dan mengantar MU memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Brighton di laga pekan ke-23 Premier League itu.

Satu gol tersebut menegaskan performa apik Rashford dalam enam laga Premier League terakhir. Jebolan akademi MU itu sudah mencetak lima gol dan satu assist hanya dalam enam laga saja. Catatan yang sangat efektif.

Torehan apik tersebut membuat Rashford mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Seperti apa pujian manajer MU itu?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian dari Solskjaer

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.
Marcus Rashford menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-23 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019). (AFP/Oli Scarff)

Solskjaer sebelumnya sudah memberikan pujian kepada Rashford. Menyusul torehan gol yang kembali dicetak, pujian pun kembali dilayangkan oleh manajer berusia 45 tahun. Solskjaer kagum dengan finishing Rashford yang makin sempurna.

"Penyelesaian akhir yang manis dari Rashford. Cara dia menyelesaikan peluang itu. Luar biasa bisa bekerja sama dengannya. Itu adalah pertandingannya yang ke-150. Saya pikir dia mencetak gol lebih banyak dari beberapa legenda," buka Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

"Dia memilih masa depan yang cepat di depannya."

"Dia begitu tenang dan begitu yakin dengan finishing-nya. Itu adalah hal pertama yang saya katakan saat berjumpa dengannya. Dia melewatkan beberapa peluang, tapi saya bilang: Tidak masalah, semua baik-baik saja, tetap tenang," papar Solskjaer.

Dari 150 penampilannya bersama United, Rashford mampu mencetak 41 gol di semua kompetisi.


Sebuah Laga yang Sulit

Kemenangan atas Brighton menjadi raihan sempurna ketujuh beruntun yang diberikan oleh Solskjaer pada United. Di laga ketujuh tersebut, mantan manajer Cardiff City mengakui pihak lawan memberikan sebuah perlawanan yang sengit.

"Kami kesulitan pada 20 menit akhir babak kedua. Mereka bermain lebih dalam. Anak-anak menunjukkan apa yang ditampilkan lawan Tottenham dan hari ini kami tidak menyerah dan punya semngat yang hebat," papar manajer berusia 45 tahun.

"Kami memang tidak selalu bermain fantastis. Kadang kami melakukannya dan itu adalah tiga poin yang luar biasa," tutup Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya