Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih Juventus: Yang Penting Menang

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik putih penalti saat Juventus bertemu Chievo.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 22 Jan 2019, 16:30 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2019, 16:30 WIB
Juventus, Hellas Verona, Serie A
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum usai anak asuhnya mengalahkan Hellas Verona pada laga Serie A, Italia, di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu,(30/12/2017). Juventus menang 3-1 atas Hellas Verona. (AP/Filippo Venezia)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih penalti. Dia tetap senang karena Juventus berhasil memenangkan pertandingan melawan Chievo.

Bertanding dalam lanjutan Serie A, Senin (21/1/2019) waktu setempat, Juventus menang 3-0 atas Chievo. Si Nyonya Tua sebenarnya punya kesempatan unggul lebih besar lewat penalti setelah Mattia Bani menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun Ronaldo gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangan CR7 yang mengarah ke sisi kanan gawang masih mampu dihalau penjaga gawang Chievo.

"Penalti penting adalah hal lain. Gagal penalti bisa saja terjadi," kata Allegri seperti dilansir Goal. "Saya rasa ini bukan kegagalan penalti Ronaldo pertama sepanjang kariernya. Yang paling penting, pada akhirnya tim kami menang," beber Allegri.

Kegagalan ini membuat Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor. Tiga gol Juventus dicetak oleh Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani. "Ronaldo ingin mencetak skor dan babak kedua secara teknis kami bermain lebih baik," beber Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Buruk dari Messi?

Juventus vs Chievo di Liga Italia
Bek Chievo, Luca Rossettini penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo duel udara pada laga pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/1). Juventus berhasil memantapkan posisi di puncak klasemen setelah menggilas Chievo 3-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Sejauh ini, Ronaldo telah mencatat 25 kali gagal mencetak gol dari titik putih penalti dari dari 139 tendangan penalti yang ia ambil selama kariernya, termasuk adu penalti.

Angka yang sama juga ditorehkan oleh rivalnya, Lionel Messi. Hanya saja, pemain asal Barcelona itu gagal dari 108 percobaan.

Messi, yang telah mencetak 83 gol dari 108 penalti, menawarkan tingkat keberhasilan 76,85 persen. Rasio penalti terburuk Messi adalah untuk Argentina, hanya mencetak 11 dari 16 - memberinya rasio 75 persen.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya