Manajer MU: Sanchez Orang yang Sombong

Sanchez baru tiga kali bermain di bawah asuhan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Jan 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2019, 20:30 WIB
Arsenal v Manchester United
Alexis Sanchez membobol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji aksi Alexis Sanchez saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB pada babak keempat Piala FA.

Sanchez merupakan pencetak gol pertama MU. Ketika mencetak gol usai menerima umpan Romelu Lukaku, striker asal Chile itu berhasil melewati kiper Arsenal, Peter Cech.

Itu merupakan penampilan ketiga Sanchez di bawah asuhan Solskjaer dengan catatan 163 menit bermain. Eks Arsenal itu mampu mencetak satu gol dan dua assist sejak MU memecat Jose Mourinho.

Kinerja Sanchez sejauh ini membuat Solskjaer puas. Menurut manajer asal Norwegia tersebut, Sanchez merupakan pemain yang sombong.

"Saya sudah duduk bareng dan berbicara dengannya. Sanchez seorang pekerja keras dan orang yang sombong. Maksudnya, dia benar-benar bertekad membuktikan kemampuannya," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Membaik

Gelandang Manchester United, Alexis Sanchez, beradu cepat dengan gelandang Arsenal, Ainsley Maitland. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Gelandang Manchester United, Alexis Sanchez, beradu cepat dengan gelandang Arsenal, Ainsley Maitland, pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Lebih lanjut, Solsjaer mengatakan, Sanchez bakal terus membaik. Manajer berusia 45 tahun itu yakin, Sanchez akan meningkat drastis bila telah pulih 100 persen dari cedera.

"Semakin Anda memiliki kepercayaan diri sebagai pemain, semakin Anda ingin naik ke lapangan, berlatih, bekerja keras, dan Anda juga harus percaya diri," katanya.

"Dia cedera akhir-akhir ini sehingga sangat menyenangkan melihatnya bermain sekitar 65 sampai 70 menit malam ini. Dan dia bisa terus membaik karena kita semua tahu kualitasnya," ujar Solskjaer menegaskan.

 


Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak bergabung bersama MU:

Main: 33

Menit main: 2.337

Gol: 5

Assist: 9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya