Mourinho Ingin MU vs City di Perempat Final Liga Champions

Mourinho menilai laga MU kontra City di perempat final Liga Champions akan menjadi pertandingan fantastis.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Mar 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2019, 14:00 WIB
3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
Jose Mourinho ingin mantan klubnya, Manchester United (MU) bertemu Manchester City di perempat final Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan tandang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (7/3/2019) lalu. Meski agregat 3-3 setelah kalah 0-2 pada leg pertama, MU berhak lolos karena unggul gol tandang.

Berbeda dengan MU, Manchester City melangkah ke perempat final dengan sangat meyakinkan. Skuat racikan Pep Guardiola ini menang 7-0 atas Schalke pada leg kedua. Hasil itu membuat City menang dengan agregat 10-2.

Selain MU dan City, dua klub Inggris lainnya yang juga melangkah ke perempat final. Kedua klub itu adalah Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Dengan demikian, tak tertutup kemungkinan akan terjadi pertemuan antara sesama klub Inggris di babak delapan besar. "Saya ingin tim-tim Inggris bermain melawan satu sama lain, tanpa preferensi," kata Mourinho kepada RT.

"Tetapi, saya ingin dua pertandingan antara tim-tim Inggris, yang berarti dua tim akan berada di semifinal."

 


Pertandingan Fantastis

Paris Saint-Germain Vs Manchester United
Manchester United berhasil lolos ke perempat final Liga Champions berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Pada pertandingan leg kedua di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019), MU menang 3-1 atas PSG. (AFP/FRANCK FIFE)

Mourinho menilai pertemuan antara tim-tim Inggris di perempat final akan menjadi pertandingan yang fantastis. "Saya pikir jika hasil undian memberikan sesuatu seperti Manchester City versus Manchester United, atau Tottenham melawan Liverpool, misalnya, saya pikir akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis," ucapnya.

"Saya tidak menyukai Juventus melawan Barcelona. Karena, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang sangat spesial Barcelona melawan Juventus kemungkinan di final atau semifinal."


Dua Bintang

"Dua tim hebat yang tidak sukses di Liga Champions selama beberapa tahun, tentu saja Juventus jauh lebih banyak daripada Barcelona," ucap Mourinho lagi.

"​Dan dipimpin dua pemain besar Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi adalah sesuatu yang saya tak akan sia-siakan perempat final, saya akan menunggu sedikit lagi."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya