Cedera Paha, Cristiano Ronaldo Absen dalam 3 Pertandingan Juventus

Cristiano Ronaldo juga absen saat Juventus menghadapi AC Milan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Mar 2019, 19:50 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2019, 19:50 WIB
Portugal Lanjutkan Puasa Kemenangan
Bomber Portugal, Cristiano Ronaldo terkapar pada laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Senin (27/3). Portugal raih hasil imbang 1-1 kontra Serbia. (AFP/Patricia de Melo)

Liputan6.com, Turin - Juventus menelan pil pahit setelah FIFA matchday. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat memperkuat negaranya, Portugal.

Ronaldo mengalami cedera paha saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia. Pemain berusia 34 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi pahanya.

Setelah itu, Ronaldo terbang ke Barcelona untuk urusan pribadi pada hari Rabu. Media Italia melaporkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut telah kembali dengan jet pribadi ke Turin, kandang Juventus, pada Rabu malam.

Ronaldo dikabarkan melakukan tes dengan staf medis Juventus pada Kamis pagi. Hasil tes medis menyebut eks pemain Real Madrid itu akan absen dalam tiga pertandingan Juventus di Serie A.

Artinya, Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019). Demikian diberitakan Fox Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Lawan Ajax Amsterdam

selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Giuseppe Cacace)

Untungnya, saat melawan Ajax Amsterdam, 11 April mendatang, pada babak delapan besar Liga Champions, Ronaldo diprediksi sudah pulih.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut tidak memusingkan terkait kondisinya saat ini. Ia percaya diri bahwa pemulihan akan terjadi dalam waktu yang singkat.

"Saya percaya tubuh saya. Saya percaya bahwa (pemulihan) tidak akan lebih dari dua minggu dan saya akan baik-baik saja," kata Ronaldo.

 


Pemain Penting Juventus

Ronaldo merupakan pemain pentim tim asuhan Massimiliano Allegri. Dia membawa Juventus unggul 15 poin dari Napoli di Serie-A.

Pada pertandingan pekan lalu melawan Genoa, itu merupakan pertama kalinya pada musim ini Ronaldo diistirahatkan oleh Juventus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya