Emery Tak Yakin Brighton bakal Bantu Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak yakin timnya bakal 'dibantu' Brighton Albion dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Arsenal membutuhkan kemenangan demi membuka peluang lolos ke Liga Champions

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Mei 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2019, 21:00 WIB
Arsenal Vs Wolverhampton
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Daniel Olivas)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak yakin timnya bakal 'dibantu' Brighton Albion dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Arsenal bakal menghadapi Brighton pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Arsenal membutuhkan kemenangan di laga itu untuk memperbesar kans mereka finis di empat besar. Sementara, Brighton relatif sudah tak berkepentingan di laga ini karena sudah pasti lolos dari zona degradasi.

Meskipun demikian, Emery yakin Brighton tetap akan menyulitkan Arsenal. "Mereka tim yang terorganisasi dan telah berada di Liga Inggris dalam waktu yang lama. Ini akan menjadi laga sulit bagi kami," kata Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal untuk sementara berada di peringkat kelima dengan 66 poin. Meriam London terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Mesut Ozil dan kawan-kawan kana menutup Liga Inggris musim 2018/19 dengan melawan Burnley. Untuk membuka peluang lolos, Arsenal paling tidak harus menyapu bersih dua laga sisa termasuk laga nanti malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Harus Berpikir Positif

Arsenal Vs Valencia, Semifinal Liga Europa 2018-2019
Arsenal akan menghadapi Brighton nanti malam (AFP/Glyn Kirk)

Jika gagal menang, Arsenal hanya tinggal berharap kepada kans di Liga Europa. Saat ini, Arsenal menang 3-1 atas Valencia pada leg pertama babak semifinal.

Emery mengakui, kans di Liga Inggris lebih kecil ketimbang di Liga Europa. "Kami punya dua peluang, satu di Liga Inggris, satu lagi di Liga Europa. Kami berjuang untuk finis di empat besar, tetapi kami bersaing dengan Tottenham yang punya keuntungan, Chelsea, dan Manchester United." kata Emery mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya