Lampard Diprediksi Hanya Latih Chelsea Selama 8 Bulan

Lampard ditunjuk untuk menggantikan tugas Maurizio Sarri yang memilih menakhodai Juventus. Mantan gelandang Timnas Inggris itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Chelsea.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jul 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2019, 21:00 WIB
Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard menunjukkan jersey Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (4/7/2019). Lampard telah resmi menjadi manajer Chelsea. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Frank Lampard resmi menjadi manajer Chelsea sejak 4 Juli 2019. Dia ditunjuk untuk menggantikan tugas Maurizio Sarri yang memilih menakhodai Juventus.

Di awal kedatangannya, Lampard langsung membuat fans Chelsea jatuh hati. Maklum saja, dia merupakan pemain tengah The Blues pada 2001 hingga 2014. Bahkan, Lampard membantu Chelsea memenangkan tiga gelar Liga Inggris serta sebuah trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Menjadi manajer Chelsea, Lampard diberikan kontrak berdurasi tiga tahun. Pria berusia 41 tahun itu ingin menciptakan permainan yang mirip dengan Liverpool dan Manchester City.

"Saya suka melihat kecepatan permainan Manchester City dan Liverpool. Kecepatan seperti itulah yang saya inginkan dari Chelsea," kata Lampard, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya menginginkan tim dengan energi, keberanian memainkan bola, dan kemampuan mengalirkan bola dengan cepat," ujar manajer Chelsea yang pernah memperkuat Manchester City itu, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diprediksi Bakal Dipecat

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard menunjukkan jersey Chelsea saat konferensi pers di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (4/7/2019). Sebelumnya Lampard membela The Blues selama 11 tahun. (AP Photo/Matt Dunham)

Kendati demikian, media Inggris, GiveMeSport memprediksi nasib Lampard tak akan lama. Mereka melakukan simulasi tentang Lampard pada game Football Manager 2019.

Dalam game tersebut, Lampard hanya bertugas sebagai manajer Chelsea selama delapan bulan. Lebih tepatnya, dia akan dipecat pada 5 Februari 2020.

Di tangan Lampard, Chelsea tumbang pada babak awal Piala Liga Inggris dan gagal menjadi juara Piala FA. Tak hanya itu, The Blues juga gagal melangkah ke Liga Champions musim 2020/21 lantaran hanya finis di posisi keenam.

 


Pengganti Lampard

Setelah Lampard dipecat, asistennya, Joe Edwards, yang kini berusia 32 tahun bakal menjadi pelatih interim Chelsea hingga akhir musim 2019/20.

Dalam game Football Manager 2019, berdasarkan simulasi GiveMeSport, Manchester City kembali menjadi juara dan urutan ke-2 hingga 4 klasemen ditempati oleh Arsenal, Manchester United, serta Liverpool.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya