Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 Sebar Ajakan Olahraga di Papua

Tim jelajah Gowes Nusantara memulai etape berikutnya dengan menyusuri danau sentani untuk sebarkan virus-virus ayo olahraga kepada masyarakat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Jul 2019, 22:15 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2019, 22:15 WIB
Tim Jelajah Gowes Nusantara
Tim jelajah Gowes Nusantara saat menyusuri Sentani (dok: Kemenpora)

Liputan6.com, Jayapura- Tim Jelajah Gowes Nusantara (TJGN) 2019 mulai menyebarkan ajakan ayo olahraga di berbagai daerah Indonesia. Berawal dari Papua, TJGN dilepas oleh Kombespol Yon Diet Kaewae Dir Sabara Polda Papua mewakili Kapolda Papua di halaman Polda Papua, Kamis (24/7/2019) lalu.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Tim Jelajah Gowes Nusantara yang dibentuk Kemenpora sudah berkolaborasi dengan Program dari Kepolisian yang bernama TSM, yakni Transportasi Sehat Merakyat. 

Duta Kemenpora yang menebarkan virus ajakan Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja, bersama siapa saja itu menjelajah menuju Sentani dengan menyusuri pantai Sentani dan mengunjungi Stadion Merdeka PON 2020.

Kondisi jalanan yang naik turun lumayan menantang, membuat Tim Jelajah malah semakin bersemangat untuk menjelajah.

Water station pertama Tim Jelajah Gowes Nusantara berlangsung di Dermaga Kalkhote, 30 Km dari bendera start dikibarkan. Dermaga Kalkhote mempunyai pemandangan bukit-bukit yg sangat indah.

Saat penjelajahan, tim jelajah masih di ldampingi pegowes lokal Papua, bahkan Dirlantas Polda Papua, AKBP Supriyadi sangat bersemangat bergowes dengan Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemandangan Danau Sentani

Tim jelajah melewati tanjakan Mc Artur yg terkenal ekstrem di Sentani. Beberapa Pegowes ada yang harus didorong di tanjakan ini, tepat saat berada di puncak tanjakan MC. Artur.

Atlet Tim Jelajah bisa melihat pemandangan danau Sentani yg indah. Di puncak, Tim Jelajah istirahat kemudian lanjut menuju stadion Papua Bangkit dan sempat di guyur hujan yang lumayan deras.

Tim Jelajah Finis kembali di halaman Polda Papua disambut oleh Irwasda Polda Papua Kombespol Drs. Mulyadi Kahardi. Tim Jelajah Gowes Nusantara dilepas Menpora Imam Nahrawi dari Merauke pada Senin (22/7/2019) lalu.

Mereka akan memulai ekspedisi di tahun ketiganya dari timur Indonesia dengan melintasi 48 Kabupaten/Kota hingga Mataram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya